Insan Pendidikan Tinggi Berprestasi Telah Terpilih

http://dikti.go.id/

Written by Layanan Informasi
Friday, 19 August 2011 12:11

Jakarta–Mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi 2011 akhirnya terpilih.

“Saya yakin, para insan berprestasi yang terpilih, akan memberikan sumbangsih yang luar biasa kepada negara,” ujar Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Achmad Jazidi mewakili Dirjen Dikti pada acara puncak pemilihan mahasiswa, pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi 2011 di menara peninsula hotel, 17 Agustus 2011 lalu.

Ditjen Dikti mengapresiasi para pemenang dengan sejumlah hadiah dan uang tunai. Juara pertama, mendapatkan uang tunai sebesar Rp 17.500.000 dan satu buah samsung galaxy tab untuk setiap kategori. Peringkat kedua memperoleh Rp 12.500.000 dan peringkat ketiga mendapatkan Rp 10.000.000. Seluruh finalis dari kategori pendidik dan tenaga kependidikan mendapat Rp 5.000.000. Sedangkan finalis dari kategori mahasiswa, mendapat masing-masing Rp 3.000.000.

Tak hanya itu, Ditjen Dikti juga menawarkan berbagai macam beasiswa bagi para insan berprestasi yang terpilih. “Bagi para pemenang, Kami menyiapkan beasiswa tanpa ujian saringan,” ucap Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Illah Sailah. Seluruh finalis pun bisa mendapat rekomendasi beasiswa dari Ditjen Dikti, namun tetap harus mengikuti seleksi umum.

Juara I  Pustakawan berprestasi dari Universitas Gajah Mada, Nur Cahyati Wahyuni berjanji akan mengaplikasikan program-program yang ia presentasikan dalam pemilihan ini. “Salah satu kegiatan yang akan digalakkan adalah mewadahi berbagai kegiatan komunitas di Yogyakarta,” ungkapnya. Nur yakin pengunjung akan berbondong-bondong datang, jika perpustakaan dikelola dengan baik.