Re: Permintaan agar Buku Tamu Web Kopertis XII Dibagusi
> From: Ternate
> E-mail: [email protected]
>
> Kepada Yth, Admin
>
> Saran pada buku tamu kopertis XII ini :
> setiap topil yang dibahas dikelompokkan dalam satu folder supaya pembicaraannya nyambung, kalau seperti sekarang kita akan bingun sebab tanggapan saling tumpah tindih sehingga tidak nyambung 1 pertanyaan dengan jawab/pernyataan sebelumnya.
> coba lihat buku tamu pada laman www.evaluasi.or.id yang lama.
> mohon pengertiannya.
>
> IP: 202.93.137.20
> Date: 29.09.2011, 01:13:21

Tanggapan:

Sangat berterima kasih masukan dari Pak/Buk fatbanaces. Mohon maaf web ini sebenarnya baru benar-benar diaktifkan terhitung tgl 02 Agustus 2010 jadi umurnya masih muda bila dibandingkan dengan web evaluasi yang dikelola Pak Wartono yang sudah berproses selama hampir 10 tahun (mulai dari tahun 2002). Mohon pengertian beri kami waktu, kami berjanji akan upgrade terus web ini. Alhamdulillah sampai hari ini respon dan dukungan postif berdatangan dari para pengunjung, dan rank dari Alexa (lembaga penilai yang berlevel internasinal) naik terus, ini merupakan obat buat kami. Kami mohon maaf bila belum bisa sebagus seperti yang Bapak/Ibu harapkan. Saya sendiri sangat sorry sehari ada 8 jam waktuku sudah terjual ke perusahaan importir yang menjadi sumber kehidupan keluargaku, saya juga ada tanggung jawab merawat kedua Ibuku (mama dan mertua sudah uzur seatap dengan kami) sepulang kerja, merawat suamiku tercinta, membimbing kedua putera kami yang masih studi lanjut, turut mengelola 3 milis pendidikan sambil memandu para dosen yang butuh info di FB Group Dosen Indonesia.

Web kopertis XII ini dirancang oleh Dik Zaky, bersama-sama kami mengelola web ini, yang tentunya tak lepas dari dukungan Pak Koordinator Kopertis XII yang mendanai web ini dan dukungan moril dari Para teman di Kopertis XII teristimewa Dik Doel (Pak Abdul Kadir Salam) yang sangat rajin memompa semangatku dan membantu memandu adik-adik operator di milis evaluasi yang butuh solusi atasi kendala program Epsbed. Kami bahagia karena inilah yang bisa kami kontribusi buat negeri tercinta. Saya di bidang isi web sementara Dik Zaky merancang dan merawat program web ini. Dik Zaky saat ini sedang merampungkan thesis tugas belajarnya di UGM yang tentu juga memiiki keterbatasan waktu. Dia juga sudah berkeluarga, selain tugas belajar, bertugas sebagai dosen di lingkungan Kopertis XII  juga membantu program di lingkungan kopertis XII yang bisa bayangkan bagaimana sibuknya.

Saya sudah do the best jadi pengelola, penulis sekalian memandu semua yang butuh info di sini. Walaupun kadang tak sempat sarapan atau makan siang, tidur hanya 3-4 jam dalam sehari (tidur jam 12.00 malam, bangun jam 04.00 wib), walaupun sudah kehilangan waktu berolah-raga buat sembuhkan tulangku yang cedera akibat kecelakaan lalu lintas beberapa tahun yang lalu. Saya rela, rela dan rela, karena dengan berbagi saya peroleh kebahagianan yang sulit dibeli dengan daki dunia. Perlu juga saya sampaikan semua data yang disajikan di web ini bukan diberi oleh pihak manapun, melainkan hasil search di sana sini yang tentunya sangat menyita waktu. Pernah ada yang minta lebih update lagi isi web ini, sangat sorry sajianku di web ini harus bisa dipertanggung jawabkan, saya hanya boleh foward info tidak mungkin mencipta info, peraturan atau kebijakan yang saya pasang di web ini tentunya yang resmi sudah diterbitkan Dikti, dan biasanya begitu terbaca langsung saya tayangkan tanpa menunda walaupun kadang saya masih dalam jam kerja kantor. Laptop on terus di samping meja kerjaku, bahkan satu di tempatkan di mobil agar sepanjang jalan on the way rumah-kantor-rumah bisa saya pantau terus perkembangan dan terus cari info terbaru. Kadang mata ini sudah ngantuk sekali di malam yang sunyi senyap (maklum dari bangun pagi tak ada kenal istirahat), saya rebahkan badanku di lantai kamar kerja, harap rasa dingin dari keramik lantai bisa mengusir rasa ngantuk, berdiam sekitar 2 menit, bangkit lagi kembali menghadapi laptop dan lanjut mainkan jari di komputer.

Tentang keluhan terhadap buku tamu ini karena program bukan bidangku jadi ditunggu kapan Dik Zaky sudah ada waktu baru bisa improve lagi. Saya sudah berusaha untuk memberi tanggapan di buku tamu dengan menyebut nama penanya dan biasanya jawabanku saya atur tepat ada di atas pertanyaan yang terkait terkecuali semalam karena kesibukan di kantor sehingga sekaligus menanggapi 2 pertanyaan (Bu Latifah dan Pak Andi) sehingga jawaban tak tepat pas di atas mereka berdua. Bila menimbulkan ketidak-nyamanan membaca, sekali lagi saya mohon maaf. InsyaAllah bila saya masih diberi kesehatan dan umur masih akan tetap kontribusi ke pendidikan tinggi dan selagi belum ada yang sanggup menggantikan saya di web ini, saya akan terus membantu.

Sekali lagi terima kasih masukan.

Wassalam,
Nurfitri Thio