Teknologi Informasi dan Telekomunikasi untuk Membangun Masyarakat “Hijau”

http://www.dikti.go.id/Written by Layanan Informasi
Wednesday, 23 November 2011 15:10

Jakarta, 23 November 2011-Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi bersama United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization(UNESCO) Office Jakarta akan menyelenggarakan seminar bertajuk Building a Green Society pada hari Jumat, 25 November 2011 pukul 14.00-16.00.

Seminar yang membahas isu dunia ini menggunakan teknologi informasi dan telekomunikasi yang akan menghubungkan tujuh negara di tiga benua. Narasumber seminar ini adalah Ms. Irina Bukova (hadir di Gedung Ditjen Dikti), Prof. Jeffrey Sachs (telewicara dari New York), Prof. Hans van Gienkel (telewicara dari Tokyo), Mr. Herbie Hancock (telewicara dari Los Angeles), Prof. Martin Lees (telewicara dari Montpelier), Prof. Jun Murai (telewicara dari Tokyo), Prof. Emil Salim (hadir di Gedung Ditjen Dikti) dan Dr. Fortunato dela Pelha (melalui widya tele wicara dari Manila).

Acara ini akan diikuti oleh jejaring yang tergabung dalam CONNECT Asia diantaranya adalah Indonesia Higher Education and Research Network (INHERENT), Malaysia Research and Education Network (MYREN), The Philippine Research Education and Government Information Network (PREGINET), Thailand United Network (UNINET), Srilanka Education and Research Network (LEARN), School on Internet Asia (SOI Asia), Trans-Eurasia Information Network 3 (TEIN3) yang terhubung ke Gigabit European Advanced Network Technology (GEANT).

Seminar yang akan membahas pembangunan berkelanjutan dan lingkungan berkitan dengan pendidikan, teknologi, ekonomi, seni dan budaya. Seminar widya telewicara ini berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia dan bumi kita. Tema ini juga menjadi topik bahasan dalam Summit Rio+20.