Interfaith Youth Camp Tahun 2013
http://www.dikti.go.id/?p=7789&lang=id

Oleh Wahyu Ibrahim – 29 January 2013

Merujuk perihal pada pokok surat di atas, bersama inl dengan hormat
disampaikan hil-hal sebagai barikut;

1. Pemerintah Chile mengundang para pemuda Indonesia yang berusia 18-24 tahun untuk mengikuti Interfafth Youth Camp (IYC) 2013 yang rencananya akan diselenggtrakan di Picarquin Park, Santiago, pada tanggal 11-14 Maret 2013 dengan peserta dari negara anggota ASEAN (50 peserta), Chile (80 peserta) dan negara di kawasan Amerlka Selatan (20 peserta). Kegiatan IYC 2013 merupakan tindaklajut dari kesepakatan yang dicapai dalam Dialog Lintas Agama RI- Chile yang telah dilaksanakan di Santiago, Chile pada 30 Mei 2012 yang lalu.

2. IYC 2013 nerupakan sebuah kegiatan perkemahan dimana programnya disusun agar pemuda lintas agama dari beragam negara dapat menjadi agen perubahan menuju masyarakat global yang lebih baik. Dalam program tersebut, para pemuda akan berkesempatan untuk bertemu, berkomunikasi dan berkolaborasi membentuk jaringan; berbagi pangetahuan dan keahlian; serta menyiapkan program aksi yang dapat diimplementasikan untuk menyebarluaskan nilai-nilai universal kemanusiaan di lingkungan sosial masing-masing peserta.

3. Terkait penbiayaan, Pemerintah Chile menyatakan akan menanggung biaya akomodasi dan transportasi lokal, serta logistik selama kegiatan berlangsung di Santiago. Terkait visa, Pemerintah RI dan Chile telah memiliki pengaturan bebas visa. Namun demikian, biaya tiket pesawat Indonesia – Santiago pp dan biaya asuransi perjalanan peserta IYC dari Indonesia tetap menjadi tanggungan masing- masing peserta,

4. Melalui Kedutaan Besar RI di Santiago, Pemerintah Chile juga telah menyampaikan administrative arrangement pelaksanaan IYC 2013 yang secara detail menjelaskan latar belakung tujuan, program metode serta agenda kegiatan IYC 2013 (administrative arrangement terlampir).

5. Sehubungan dengan hal tersebut, mohon kiranya Saudara dapat menyampaikan informasi serta menghimbau anggota organisasi/ institusi terkait untuk mengikuti kegiatan dimaksud, Untuk informasi keikutsertaan dapat menghubungi Sdr. Amalia Maryafanti, staf Direktorat DiplamasiPublik, Kementerian Luar Negeri, melalui e-mail: [email protected] dan nomer telepon 021-3863708, Pendaftarm pesarta IYC 2013 mohon capat disampaikan sebelum tanggal 18 Februari 2013.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Saudara diucapkan terimakasih.

untuk infromasi lebih lanjut dapat mengunduh lampiran dibawah ini

interfaith Youth Camp 2013