1 ) Bandwidth Besar, Alasan UGM Jadi Kampus Ngetop
http://kampus.okezone.com/read/2013/07/18/373/838981/bandwidth-besar-alasan-ugm-jadi-kampus-ngetop

Kamis, 18 Juli 2013 15:08 wib
JAKARTA – Berdasarkan pemeringkatan perguruan tinggi versi 4 International College and Universities (4ICU) periode Juli 2013, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta masih berada di posisi puncak se-Indonesia. Tidak hanya itu, peringkat UGM di tingkat Asia juga menanjak tajam. Tahun lalu, di tingkat Asia, UGM masih berada pada peringkat 53. Namun tahun ini naik menempati peringkat 26. Kendati dikukuhkan menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia, kampus di bawah asuhan Pratikno itu mengaku masih akan terus berbenah diri untuk meningkatkan daya saing di tingkat internasional. Menanggapi capaian ini, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Sistem Informasi UGM Didi Achjari menjelaskan, sejak memperoleh otonomi pada 2000 dan menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum Milik Negara (PT-BHMN), UGM memang sangat gencar melakukan terobosan-terobosan di bidang teknologi informasi (TI). Salah satunya dengan membangunan jaringan fiber optik. Dengan adanya jaringan ini, kata Didi, maka bandwidth dengan kapasitas yang besar dapat mengalir di UGM. Saat ini, bandwidth di UGM sebesar 800 Mbps dan segera meningkat menjadi 2.000 Mbps. “Bandwidth yang cukup besar ini digunakan untuk akses ke jurnal internasional yang dilanggan secara masif oleh UGM, membuat program e-learning, memberi bandwidth yang relatif memadai untuk fakultas, sekolah, dan unit kerja, serta memberikan akun e-mail UGM kepada semua mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan alumni,” tutur Didi, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (18/7/2013).

…dst

2 ) UMY PTS Terbaik Versi 4ICU
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/dunia-kampus/13/07/18/mq4wno-umy-pts-terbaik-versi-4icu

Kamis, 18 Juli 2013, 20:40 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA–Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia versi 4ICU pada Juli 2013, kata Sekretaris UMY Nafi Ananda Utama. “4ICU adalah penilaian secara independen. Kami tidak mengirimkan berkas untuk dinilai, tetapi mereka yang langsung menilai kami. Salah satu penilaian adalah berapa banyak pihak di luar UMY yang me-‘link’-kan ‘website’-nya ke ‘website’ kami,” katanya di Yogyakarta, Kamis. Menurut dia, penilaian dari segi “website” itu bukan berarti “website”-nya bagus atau tampilannya yang menarik, tetapi lebih pada institusi atau perguruan tinggi itu sendiri. “Bagaimana sebuah universitas diminati dan dipercaya oleh masyarakat. Hal itu dapat tercermin dari isi dan informasi yang diberikan pada masyarakat melalui ‘website’-nya,” katanya. Ia mengatakan tahun lalu jumlah “link” yang ada “website” UMY berjumlah 30 ribu, dan tahun ini naik menjadi 54 ribu. Artinya banyak orang yang ingin mengetahui tentang UMY dan kepercayaan masyarakat terhadap UMY terus meningkat, baik di tingkat nasional maupun internasional.

…dst

3 ) IPB Telah Memiliki 180 Guru Besar
http://edukasi.kompas.com/read/2013/07/18/1805268/IPB.Telah.Memiliki.180.Guru.Besar

Kamis, 18 Juli 2013 | 18:05 WIB
BOGOR, KOMPAS.com – Institut Pertanian Bogor hingga Juli 2013 telah memiliki sebanyak 180 guru besar, demikian dikatakan Humas IPB Waluyo Suprihartono di Bogor, Jawa Barat, Kamis. “Jumlah itu termasuk tiga guru besar baru yang telah dikukuhkan pada awal Juli, yakni Prof Dewi Apri Astuti, Prof Slamet Susanto, dan Prof Kukuh Murtilaksono,” kata Waluyo, Kamis (18/7/2013). Dalam pengukuhannya, Prof Dewi Apri Astuti dari Fakultas Peternakan menyampaikan orasinya berjudul, “Upaya Peningkatan Efisiensi Pemanfaatan Energi Ternak Tropis dalam Menghadapi Pemanasan Global.” Sementara itu, Prof Slamet Susanto yang merupakan Guru Besar Agronomi dan Hortikultura menyampaikan orasi ilmiah berjudul, “Pamelo: Jeruk Potensial Yang Masih Terabaikan.” Selanjutnya, Prof Kukuh Murtilaksono, Guru Besar Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, menyampaikan orasi ilmiah berjudul, “Penyelarasan Implementasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai di Indonesia.” Ia menjelaskan 180 guru besar IPB itu terdiri, 30 guru besar emiritus dan 150 guru besar aktif.

…dst

4 ) Undip Intensifkan Verifikasi Bidikmisi
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/07/18/231281/Undip-Intensifkan-Verifikasi-Bidikmisi

18 Juli 2013
SEMARANG – Undip mengintensifkan verifikasi terhadap calon mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Menurut Kepala UPT Humas Undip Agus Naryoso SSos MSi, hal tersebut bertujuan memastikan beasiswa diterima oleh yang berhak. “Hari ini (kemarin), UPT Humas sekaligus menerjunkan dua petugas untuk melihat langsung kondisi penerima beasiswa di Kota Semarang. Calon mahasiswa itu adalah Azzizah, warga Kwaron, Bangetayu, yang merupakan anak dari keluarga tak mampu meski orang tuanya bekerja sebagai guru,” tuturnya. Meski dari keluarga pendidik, guru swasta, penghasilan mereka rendah. Bekerja selama puluhan tahun, ayah Azzizah hanya membawa pulang Rp 770.000 setiap bulan. Kondisi itulah yang membuat pertimbangan Undip meloloskan calon mahasiswa tersebut untuk mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Sementara itu, petugas UPT Humas Rintu Kaloka dan Ipung Purwanto menjelaskan kondisi keluarga Azzizah yang jauh dari mapan. Mereka melihat langsung kondisi keluarga guru swasta tersebut. Sebagai keluarga berpenghasilan pas-pasan, kehidupan calon mahasiswa itu sederhana. Ipung mengemukakan, kondisi rumah orang tua Azizzah, M Purwanto, sudah retak di banyak titik. Hal itu terjadi karena tidak ada biaya untuk merenovasi. Kendati hidup serbakekurangan, prestasi Azzizah menonjol. Nilai rapor alumni SMA 2 Semarang itu tak pernah jeblok.

…dst

5 ) Hanya 40 Persen Mahasiswa Baru ITB dari Jabar
http://www.pikiran-rakyat.com/node/243291

Kamis, 18/07/2013 – 15:46
BANDUNG,(PRLM).- Mahasiswa baru asal Jawa Barat yang masuk Institut Teknologi Bandung (ITB) meski mendominasi, masih kurang dari setengah daya tampungnya. Rektor ITB Akhmaloka mengatakan dari 3.500 mahasiswa baru yang diterima tahun ini sekitar 40 persennya merupakan mahasiswa baru asal Jabar. Sementara sisanya merupakan mahasiswa yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. “Bisa dibilang untuk di ITB, mahasiswa asal Jabar selalu dominan. Seperti sekarang ini, jumlahnya mencapai 40 persen,” kata Prof. Akhmaloka di Rektroat ITB, Jln. Tamansari, Kota Bandung, Kamis (18/7/2013). Menurut dia, dengan jumlah ini dapat diartikan pendidikan di Jabar memiliki kualitas yang cukup baik. Selain itu para calon mahasiswanya pun mampu bersaing dengan calon mahasiswa baru dari daerah lain. “Mudah-mudahan kondisi seperti ini ke depannya dapat terus mengalami peningkatan serta perbaikan,” ujarnya. (A-208/A-88)***

…dst

6 ) 70 Persen Mahasiswa Baru Asal Jabar
“Unpad Nyaah ka Jabar” Tingkatkan Mahasiswa Asal Jabar
http://www.pikiran-rakyat.com/node/243292

Kamis, 18/07/2013 – 14:50
BANDUNG,(PRLM).- Jumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran asal Jawa Barat meningkat 20 persen pada tahun ajaran 2013-2014. Pada tahun lalu persentase mahasiswa asal Jabar di Unpad sekitar 50 persen sedangkan tahun ini menjadi 70 persen. Peningkatan ini karena diberlakukannya program “Unpad Nyaah ka Jabar”. Program ini merupakan program affirmative action, di mana setiap kabupaten/kota di Jabar dapat mengirimkan 86 calon mahasiswa untuk belajar di Unpad. “Peningkatan mahasiswa Jabar di Unpad karena ada program ‘Unpad Nyaah ka Jabar”. Bisa dikatakan tujuan program ini tercapai. Rata-rata di setiap prodi ada peningkatan jumlah mahasiswa Jawa Barat,” kata Wakil Rektor I Prof. Engkus Kuswarno di Jln. Ir. H. Djuanda, Kota Bandung, Kamis (18/7/2013). Menurut dia hampir setiap kota/kabupaten di Jabar telah mengirimkan lebih dari 100 calon mahasiswa untuk berkuliah di Unpad, melebihi dari kuota yang ditetapkan, yakni 86. Hanya ada tiga kota yang kurang dari 86 antara lain Banjar 54 orang, Sukabumi 71 orang, dan Majalengka 78 orang. Jumlah calon mahasiswa yang melebihi kuota tersebut didasarkan pada tingginya prestasi setiap sekolah di setiap wilayah kota/kabupaten.

…dst

7 ) 10.299 Peserta Perebutkan Kursi Terakhir Universitas Brawijaya
http://www.antarajatim.com/lihat/berita/114229/10299-peserta-perebutkan-kursi-terakhir-universitas-brawijaya

18 Jul 2013 09:06:54
Malang (Antara Jatim) – Sedikitnya 10 ribu peserta tes jalur mandiri memperebutkan kursi terakhir di Universitas Brawijaya yang masih tersisa sebanyak 20 persen dari total kuota calon mahasiswa baru yang mencapai 16 ribu. Ke-10 ribu peserta tersebut hari ini (Kamis, 18/7) menjalani tes tulis dan potensi akademik di kampus setempat. “Jumlah peserta tes jalur mandiri ini mengalami peningkatan, tahun lalu hanya sekitar 8 ribu peserta, namun tahun ini bertambah menjadi 10 ribu peserta,” kata Kepala Humas Universitas Brawijaya (UB) Susantinah Rahayu. Ada tiga jalur yang bisa ditempuh oleh para calon mahasiswa untuk masuk UB, yakni seleksi nasional masuk perguruan tinggi negari (SNMPTN) dengan kuota 50 persen, seleksi bersama masuk PTN (SBMPTN) kuotanya 30 persen dan jalur mandiri 20 persen. Untuk mahasiswa yang diterima melalui jalur SBMPTN maupun SNMPTN, katanya, sudah mulai melakukan heregistrasi. Sedangkan untuk jalur mandiri masih dalam proses seleksi (tes) dan hasilnya akan diumumkan pada 23 Juli nanti. Menyinggung biaya bagi mahasiswa baru dari jalur mandiri, Santi mengatakan tidak ada perbedaan yang berarti, sebab hampir sama dengan mahasiswa yang diterima dari jalur SNMPTN maupun SBMPTN. Perbedaannya, kata Santi, hanya pada teknis pembayaran uang sumbangan pengembangan fasilitas pendidikan (SPFP)-nya saja yang berbeda, sebab jalur mandiri tidak masuk program uang kuliah tunggal (UKT).

…dst

8 ) Delegasi Unsoed Ikuti Ajang Debat di Oxford
http://print.kompas.com/KOMPAS_ART0000000000000000001166525

18 Juli 2013
Alan Afriyanto (21) dan Kiky B Apriana (21), mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah, terpilih mengikuti Oxford Inter-Varsity 2013 pada 15-16 November 2013 di Universitas Oxford, Inggris. Lomba debat bahasa Inggris paling bergengsi tersebut diikuti mahasiswa dari 140 universitas dunia. “Unsoed terpilih karena dua tahun terakhir selalu mengirim delegasi ke sejumlah ajang kompetisi mahasiswa internasional,” kata Alan, Rabu (17/7). (GRE)

***

9 ) Unand-IPDN Kerja Sama Penugasan Dosen
http://edukasi.kompas.com/read/2013/07/18/1840575/Unand-IPDN.Kerja.Sama.Penugasan.Dosen

Kamis, 18 Juli 2013 | 18:40 WIB
PADANG, KOMPAS.com — Universitas Andalas Padang dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Sumatera Barat memperpanjang kerja sama penugasan dosen Unand untuk mengajar di IPDN. “Kerja sama ini dimulai sejak 2009 dan akan diperpanjang hingga beberapa tahun ke depan,” kata Wakil Rektor IV Unand Helmi di Padang, Kamis (18/7/2013). Unand dan IPDN sebelumnya telah menjalin kerja sama penugasan dosen dari tiga fakultas yakni ekonomi, ISIP (ilmu sosial dan ilmu politik), dan hukum untuk mengajar di kampus IPDN Regional Sumbar, Baso. Sebaliknya doktor dari IPDN juga dapat mengajar di Unand pada program pascasarjana ilmu politik. “Dengan adanya perpanjangan kerja sama ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak, terutama terkait pengembangan sistem pengajaran kedua institusi tersebut dalam skala nasional,” katanya. Selain itu, katanya, bagi Unand, kerja sama ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan peranan dalam pengembangan pendidikan dan pengajaran bersama mitra.

…dst

10 ) Usung Executive University, GE Rekrut Lulusan ITB
http://kampus.okezone.com/read/2013/07/18/373/839141/usung-executive-university-ge-rekrut-lulusan-itb

Kamis, 18 Juli 2013 18:13 wib
BANDUNG – General Electric (GE) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menandatangani MoU atau nota kesepahaman untuk berkolaborasi dalam program Executive University. Tujuannya adalah untuk membangun mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia hari ini.Dalam program Executive University, GE dan ITB akan bekerjasama di bidang mentoring bagi mahasiswa, pengembangan kepemimpinan, perekrutan lulusan ITB, serta penelitian di bidang teknologi. Program tersebut merupakan bagian dari komitmen GE dalam mengembangkan SDM dan pemimpin masa depan di Indonesia. Penandatanganan MoU dilakukan di Kampus ITB, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/7/2013). MoU ditandatangani Akhmaloka sebagai rektor ITB, dan Handry Santriago selaku CEO dan Presiden GE Indonesia. Program Executive University sendiri akan membuka berbagai kesempatan bagi mahasiswa ITB untuk berinteraksi langsung dengan GE dan GE Leaders melalui workshop kepemimpinan dan teknik, mentoring, persiapan skripsi, peluang magang dan perekrutan mahasiswa setelah kelulusan.

…dst

11 ) GE Investasikan US$ 1 Miliar untuk Pelatihan dan Pendidikan
http://www.pikiran-rakyat.com/node/243297

Kamis, 18/07/2013 – 12:08
BANDUNG,(PRLM).-Pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia merupakan bagian nilai dan budaya perusahaan di General Electric (GE). Setiap tahunnya, GE berinvestasi sebesar US$ 1 miliar untuk pelatihan dan pendidikan karyawannya di seluruh dunia.CEO dan President GE Indonesia Dr. Handry Satriago mengatakan pada awal tahun ini, GE telah mengumumkan kerjasama dengan beberapa perusahaan. Antara lain, Garuda Indonesia, PLN, dan Pertamina untuk mengembangkan GE Learning and Technology Center di Indonesia yang akan berfungsi sebagai pusat pengembangan kepemimpinan dan teknik, serta alih teknologi untuk teknologi terapan dari GE. Selain itu kerjasama pertama dengan institusi pendidikan juga dilakukan kepada Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Program Executive University. “Ini akan membekali mahasiswa ITB dengan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat memimpin dan berinovasi,” katanya seusai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam Program Executive University di Gedung Rektorat ITB, Jln. Tamansari, Kota Bandung, Kamis (18/7/2013).Rektor ITB Prof. Akhmaloka Imengatakan ITB menjadi PTN pertama di Indonesia dan ketiga di ASEAN yang menjalin kerjasanma debgan GE.

…dst

12 ) “USAID PRIORITAS” Latih 48 Dosen LPTK
http://www.antarajatim.com/lihat/berita/114243/usaid-prioritas-latih-48-dosen-lptk

18 Jul 2013 12:37:14
Surabaya (Antara Jatim) – USAID “Prioritizing Reform Innovation and Opportunities for Reaching Indonesia’s Teachers, Administrators, and Students” (PRIORITAS) telah melatih 48 dosen dari 16 LPTK (lembaga pendidikan tenaga kependidikan) mitra. “Dalam workshop pada 2-5 Juli itu, mereka sering menemukan mahasiswa mengalami kesulitan menggabungkan antara materi atau konten pembelajaran dengan metode mengajar yang dipelajari,” kata Advisor Pembelajaran USAID PRIORITAS, Lynne Hill, dalam keterangan resmi kepada Antara di Surabaya, Kamis. Hal itu, katanya, menyebabkan para mahasiswa calon pendidik yang mereka ajar itu tidak bisa memanfaatkan metode yang relevan untuk memfasilitasi siswa mencapai kompetensi yang dapat dikembangkan melalui materi tersebut. “Karena itu, Pre-Service Teacher Training Curriculum Initial Workshop yang diselenggarakan itu menawarkan salah satu solusi, yaitu dosen perlu memodelkan cara mengajar dengan metode/pendekatan yang relevan kepada mahasiswa,” katanya. Menurut dia, para dosen yang mendidik calon guru itu berpendapat “modelling” dalam perkuliahan yang diajarkan dalam workshop itu menjadi bahan penting untuk mengembangkan bahan sumber pengayaan kurikulum Guru Pra-Jabatan (calon guru).

…dst

13 ) Misi Pertukaran 10 Mahasiswa Magister UGM di Jepang
http://kampus.okezone.com/read/2013/07/18/373/839139/misi-pertukaran-10-mahasiswa-magister-ugm-di-jepang

Kamis, 18 Juli 2013 17:54 wib
JAKARTA – Sebanyak 10 mahasiswa Magister Perencanaan Pesisir dan Daerah Aliran Sungai (MPPDAS) Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) mengikuti kegiatan Twin College Envoys Program (TWINCLE) di Chiba University, Jepang. Bersama beberapa mahasiswa dari UI dan Udayana, selama 10 hari mereka bakal mengikuti kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan pertukaran Ilmu Akademis dan Kebudayaan antara Indonesia dan Jepang. Mahasiswa Fakultas Geografi UGM berkesempatan untuk melakukan laboratory work di dua laboratorium berbeda, yaitu Center of Environmental Remote Sensing (CeRES) yang diketuai oleh Prof. Josaphat Tetuko Sri Sumantyo, dan di Laboratorium Health and Safety Environment (HSE) yang diketuai oleh Prof. Motoi Machida. Salah satu peserta dari UGM Annisa Triyanti, S.Si mengatakan, selama di Jepang mereka mengikuti beberapa program yang terdiri dari program pertukaran di bidang akademis dan budaya. Di bidang akademik salah satu kegiatannya, yaitu laboratory work.

…dst

14 ) AS Berikan Hibah untuk 5 Peneliti Indonesia
http://kampus.okezone.com/read/2013/07/18/373/838892/as-berikan-hibah-untuk-5-peneliti-indonesia

Kamis, 18 Juli 2013 13:35 wib
JAKARTA – Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Indonesia mengucurkan dana sekira USD2 juta untuk para peneliti Indonesia di bidang kesehatan dan sains. Hal tersebut sebagai bagian dari program Kemitraan untuk Peningkatan Keterlibatan dalam Penelitian (Partnerships for Enhanced Engagement in Research/PEER). Melalui program PEER, pemerintah AS kembali memberikan lima hibah kepada para ilmuwan dari berbagai lembaga penelitian dan universitas di Indonesia untuk melakukan penelitian inovatif di bidang kesehatan dan ilmu pengetahuan selama tiga tahun. Penelitian tersebut mencakup beberapa bidang yang terkait langsung dengan pembangunan di Indonesia. “Amerika Serikat dan Indonesia bersama-sama menangani beberapa tantangan global terbesar melalui kerjasama penelitian ilmiah di bawah program hibah yang penting ini,” kata Duta Besar AS Scot Marciel, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Kamis (18/7/2013).

…dst

15 ) Sekretaris Jenderal Kemdikbud Lantik 12 Pejabat Eselon III dan IV
http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/1567

07/18/2013
Jakarta — Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Ainun Na’im, melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada 12 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kemdikbud, di Gedung C lantai 3 Kemdikbud, Jakarta, Rabu (17/7). Dalam pelantikan tersebut Na’im menyampaikan beberapa hal terkait tugas fungsi Kemdikbud. Di antaranya, keberlangsungan, perkembangan dan peningkatan pelayanan di bidang kebudayaan yang berintegrasi dalam fungsi pendidikan harus semakin efektif dan semakin efesien. “Kita dituntut untuk meningkatkan kualitas dan memperbaiki secara terus menerus dan juga menjaga dan meningkatkan produktifitas dan mutu layanan kita,” katanya. Na’im mengatakan, jabatan Eselon III dan IV merupakan jabatan manajerial pada level menengah dan operasional, yang fungsinya sangat penting untuk menjamin kualitas pelayanan Pendidikan dan Kebudayaan atau khususnya kebudayaan yang ada dalam kementerian. Untuk itu, kata Dia, ke-dua belas pejabat yang baru saja dilantik tersebut harus menjalankan amanah sebaik-baiknya dan memperhatikan visi dan misi Kemdikbud sehingga harapan masyarakat dapat terpenuhi.

…dst

16 ) Pemilihan Buku Teks Harus Ada Cap Halal – Permendikbud tentang Buku
http://www.kopertis12.or.id/2013/07/18/pemilihan-buku-teks-harus-ada-cap-halal-permendikbud-tentang-buku.html

18 Juli 2013
Jakarta–Buku teks pelajaran digunakan sebagai acuan wajib oleh pendidik dan peserta didik dalam proses pembelajaran. Rapat pendidik memilih buku mengacu dari buku-buku teks pelajaran yang ditetapkan kelayakan-pakainya oleh menteri dalam hal ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Ketentuan tersebut mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No.2 Tahun 2008 tentang Buku. Adapun jika terdapat buku teks yang belum ditetapkan oleh Mendikbud maka rapat pendidik pada satuan pendidikan dapat memilih buku teks, yang tersedia di pasar buku, dengan mempertimbangkan mutu buku teks dan kesesuaiannya dengan standar nasional pendidikan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan, setiap buku yang akan digunakan di sekolah harus mendapatkan rekomendasi dari Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk) Kemdikbdud. Kementerian, kata Mendikbud, akan mengeluarkan regulasi, yang salah satu isinya, mengatur larangan menggunakan buku, yang belum mendapatkan rekomendasi dari Puskurbuk.

…dst

17 ) Edaran Menpan & RB tentang Reformasi Sistem Pengadaan CPNS
Halo yth Mendikbud Mohammad Nuh,
dibaca baik-baik surat edaran di atas, jangan lagi biarkan anak buah Bapak seenak aja batalkan CPNS yang jelas-jelas sudah dinyatakan lulus seleksi (nama tercantum di pengumuman hasil akhir CPNS bahkan sudah selesai mengikuti pemberkasan cpns di Unxxx, sadis benar apalagi pembatalan dilakukan setelah ybs sudah kembalikan BPPS yang belakangan saya chek tak ada yang demi cpns kembalikan BPPS kecuali anak yang satu ini, terlalu lugu atau terlalu jujur ?
…dst

18 ) Just sharing good news. Semalam Unxxx datangkan saksi dari BKN, tak sangka saksinya justru pro Anxxx (CPNS Unxxx 2012 tsb), demikian juga 2 minggu yang lalu, saksi yang mereka undang dari Dikti juga benarkan Anxxx. Unxxx belum sadar akan kekeliruan mereka, masih berencana datangkan saksi lain Kamis depan. Semoga keadilan tetap memilhak pada kebenaran, amiin YRA.

ALHAMDULILLAH …
– Keliru Batalkan Status CPNS Dosen, Siapa yang Layak Diajukan Ke PTUN sebagai Tergugat ?
– PTS bukanlah Instansi, PTS adalah lembaga…
– Pak Mendikbud, Masih Adakah Nilai Sepotong Kejujuran di Wilayah Bapak ?