Dibuat pada 29 Juli 2013

JAKARTA – Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN) mendapat dukungan penuh dari Presiden RI, setelah mentelaah ayat per ayat dari isi RUU ASN tersebut. “Presiden sudah memeriksa RUU ASN sampai tiga kali, sekarang RUU itu akan kembali lagi dibahas dengan DPR,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar.

Azwar menambahkan, RUU ASN yang mengandung standar profesional juga dapat menjadi bala bantuan dalam memperbaiki reformasi birokrasi, terutama dalam penanganan manajemen SDM secara profesional. “Presiden sudah full support terhadap RUU ini,” katanya bersemangat ketika berbicara pada Rapat Persiapan Pelaksanaan Pengadaan CPNS Tahun 2013, Senin (29/07).

Pada kesempatan yang sama, Azwar mengatakan ia telah memberikan pengertian kepada Kementerian/Lembaga mengenai keuntungan RUU ASN ini. “Perlu daya tahan kita untuk tetap keukeuh, dan zero tolerant terhadap hal-hal mungkin tidak sejalan dengan niat baik kita,” imbuhnya. (bby/HUMAS MENPANRB)

  1. RUU Tentang Aparatur Sipil Negara atau di sini
  2. Uraian Permasalahan PNS, Tujuan RUU ASN, Arah Pengembangan UU ASN dan Materi Krusial