Penawaran Proposal Hibah Lesson Study Batch VI

Oleh Wahyu Ibrahim – 02 August 2013

Kepada Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
2. Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta

Disampaikan dengan hormat bahwa Ditjen DIKTI telah mengimplementasikan Program Perluasan Lesson Study sejak Tahun 2009 yang dikemas dalam Program LEDIPSTI (Lesson Study Dissemination Program for Strengthening Teacher Education in Indonesia) yang dibagi dalam beberapa batch, sejak Tahun 2009. Setiap batch diberikan waktu implementasi selama tiga tahun. Sampai saat ini perluasan lesson study telah mencapai 5 batch yang meliputi 52 LPTK, baik LPTK negeri maupun swasta. Dana hibah LS yang diberikan oleh Ditjen DIKTI bersifat sebagai dana inisiasi untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan peningkatan kompetensi dosen.

Berkaitan dengan hal tersebut Ditjen DIKTI menawarkan hibah “Program Perluasan Lesson Study untuk Penguatan LPTK” Batch VI (2014-2016) untuk 10 LPTK, baik negeri maupun swasta, kecuali LPTK penerima hibah Lesson Study Batch III, IV dan V. Bagi LPTK yang berminat untuk mengimplementasikan program tersebut dihimbau untuk segera memasukkan usulan dengan menggunakan acuan Buku Panduan Penyusunan Proposal (terlampir). Secara lengkap surat penawaran dan Panduan Penyusunan Proposal Program Perluasan Lesson Study untuk Penguatan LPTK Tahun 2013 dapat diakses pada website DIKTI (http://dikti.kemdikbud.go.id).

Proposal yang diajukan oleh LPTK harus sudah diterima di Direktorat BELMAWA – Ditjen DIKTI paling lambat 30 Agustus 2013.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan

TTD

Illah Sailah
NIP 195805211982112001

Tembusan:
1. Dirjen Pendidikan Tinggi (sebagai laporan)
2. Ketua dan Anggota Tim Lesson Study Ditjen DIKTI

Surat Edaran Penawaran Batch VI

Pedoman Penyaluran Hibah LS Batch VI- 2014