Perubahan Format Pengajuan NIDN baru 

Untuk pengajuan NIDN baru TIDAK WAJIB MELAMPIRKAN SERTIFIKAT TOEFL DAN TPA, bila ada silakan lampirkan (lamanya masa laku 2 tahun), jika belum ada ya gpp, karena sudah ada edaran di Juli 2014 yang tidak mewajibakan harus lampirkan di saat mengajukan NIDN atau NUPN.

Ini dokumen pendukung yang perlu disiapkan, mohon cermati apakah sudah lengkap, ingat ktp, ijazah dan transkrip harus scan berwarna dari yang asli, lebih baik dicermati sebelum disajikan dari pada sudah lama penantian kena pula penolakan, perlu jadi dipahami semua proses ajuan ke Forlap membutuhkan waktu karena usulan banyak masuk tiap hari sementara yang bertugas verifikasi jumlahnya terbatas.

NIDN Baru

a. untuk NON PNS
– KTP Terbaru yang masih berlaku, scan berwarna (bukan photocopy)
– SK sebagai Dosen Tetap Ketua Yayasan/Ketua BPH yang memuat hak dan kewajiban antara calon dosen
dengan yayasan, hak artinya besaran gaji tetap harus dicantumkan, kewajiban yaitu harus sebutkan minimal BKD 12 sks persemester, ini contoh formatnya.
http://www.kopertis12.or.id/wp-content/uploads/2012/12/Contoh-SK-pengangkatan-dosen.jpg
– Ijazah Lengkap (mulai S-1/D-4 sampai yang terakhir), Bagi Lulusan PT Luar Negeri disertakan SK Penyetaraan dari DIKTI / PTN yang ditunjuk DIKTI (scan berwarna dari dokumen asli )
– Surat Pernyataan sesuai dengan SK Dirjen Dikti Nomor : 108/DIKTI/Kep/2001. Ini contoh formatnya http://www.kopertis12.or.id/wp-content/uploads/2013/12/surat-pernyataan-dosen-tetap-format-SK-108.docx
– Jika memiliki Jabatan Fungsional, maka wajib melampirkan SK Jabatan Fungsional terakhirnya.(bagi yang memilikinya)
– Sertifikat TKDA dan TOEP (bagi yang memilikinya)

Perhatikan form isian yang HARUS diisi operator kampus secara online, yang ada tanda bintang merah adalah yang wajib diisi, jangan lupa berikan ke operator info tsb (mis nama ibu kandung, tanggal mulai menjadi dosen dsb)
Screenshot_676
Screenshot_677
Upload Berkas Pendukung

Screenshot_13

Penjelasan lain bisa baca halaman 8-9 Panduan Manual Forlap

Semoga bermanfaat, salam.
Fitri.