Kepada Yth : 1. Pemimpin Perguruan Tinggi Negeri2. Koordinator Kopertis Wilayah I – XIV

di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Dalam rangka membantu dosen mempersiapkan studi lanjutnya ke perguruan tinggi di luar negeri, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi merancang program Talent Scouting untuk tahun anggaran 2014. Sasaran utama program ini adalah dosen tetap di perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bermaksud melanjutkan studi S3 ke luar negeri. Melalui program ini, para peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan menulis secara akademik untuk mencari dan mendapatkan perguruan tinggi sasaran di luar negeri, menyusun proposal penelitian dan melamar Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Luar Negeri Ditjen Dikti secara daring (online).

Sehubungan dengan hal tersebut di atas kami mengundang para dosen tetap dari institusi Saudara yang berencana melanjutkan studi jenjang S3 ke perguruan tinggi di luar negeri untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan persyaratan sebagai berikut :

  1.  Memiliki Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN);
  2. Usia tidak lebih dari 49 tahun;
  3. Telah memiliki gelar S2 atau yang setara dan belum memiliki gelar doktor (S3);
  4. Mempunyai kemampuan bahasa Inggris (nilai TOEFL ITP minimal 500 atau IELTS minimal 5,5);
  5. Bersedia mengikuti pelatihan selama 1 (satu) hari.

Selanjutnya, bagi dosen yang berminat dan memenuhi syarat di atas dapat mendaftar secara daring (online) pada laman http://beasiswa.dikti.go.id/talentscouting paling lambat tanggal 18 November 2014.

Perlu kami sampaikan bahwa hanya peserta yang memenuhi persyaratan yang akan diundang untuk mengikuti kegiatan Talent Scouting (jadwal dan lokasi akan ditentukan kemudian). Selama berlangsungnya kegiatan ini, Ditjen Pendidikan Tinggi hanya menanggung biaya konsumsi selama kegiatan.

Atas perhatian dan kerjasama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan

TTD

Supriadi Rustad

NIP 19600104 198703 1 002

Tembusan :

1. Dirjen Dikti (sebagai laporan).

Unduh : Surat Tawaran Mengikuti Talent Scouting Tahun 2014