1 ) PNS Lima Provinsi Bisa Kuliah Gratis ke Australia
http://www.jpnn.com/read/2011/10/13/105564/PNS-Lima-Provinsi-Bisa-Kuliah-Gratis-ke-Australia-

Kamis, 13 Oktober 2011 , 23:41:00
JAKARTA — Bagi Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin melanjutkan pendidikan pascasarjana di Australia, kabar ini mungkin yang ditunggu. Tahun ini pemerintah Australia melalui Australian Development Scholarship (ADS) memberikan beasiswa bagi PNS yang ingin melanjutkan studi di negeri kanguru itu. Ini merupakan bagian dari realisasi kerjasama Indonesia-Australia yang telah dirintis sejak lama. Namun khusus untuk tahun 2012 mendatang ADS Phase III dikhususkan bagi lima daerah yang menjadi Geographic Focus Area (GFA) kerjasama bilateral Indonesia-Australia. Lima daerah itu adalah Nangroe Aceh Darrussalam, NTB, NTT, Papua dan Papua Barat. `’Selama ini daerah ini kurang mendapatkan kesempatan dalam program ini karena itulah kali ini dikhususkan,” ujar Kepala Kantor Penghubung NTB di Jakarta, HM Arsyad kepada JPNN usai menghadiri sosialisasi program beasiswa ini di Jakarta Kamis (13/10). Disebutkan Arsyad, khusus untuk NTB, tim panitia seleksi akan datang ke Mataram November mendatang untuk membahas kapan pelaksanaan seleksi di daerah. Nantinya para peserta akan menjalani serangkaian ujian untuk mendapatkan jatah beasiswa ini.

…dst

2 ) Kumpulkan Koin untuk Ongkos ke Ternate
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/435665/

Friday, 14 October 2011
Empat mahasiswa UIN terpilih sebagai salah satu peserta yang akan mewakili Jabar pada Temu Sastrawan Indonesia ke-4 di Ternate,Maluku Utara pada 25-29 Oktober 2011.Sayangnya, mereka terancam gagal mengikuti event yang diikuti oleh 128 sastrawan karena tidak mendapatkan dukungan dana dari pihak kampus. Untuk bisa pergi,mereka harus mengumpulkan dana sendiri dengan mengumpulkan koin.Empat mahasiswa UIN tersebut, Herton Maridi,20,mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Inggris; Galah Denawa,20, mahasiswa jurusan sosiolog; Restu A Putra,23,mahasiswa jurusan Jurnalistik; dan Pungkit Wijaya,22, mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Inggris. “Saat ini saja saya baru punya uang Rp200.000,itu pun bantuan dari teman-teman, masih jauh sekali karena total dana yang kami butuhkan Rp12 juta untuk transportasi pulang pergi dan akomodasi empat orang,”kata Galah Denawa saat ditemui di UIN Sunan Gunung Djati,Jalan AH Nasution,Kota Bandung, kemarin. Untuk mendapatkan bantuan dana,kata Galah, sebelumnya mereka telah melakukan audiensi bersama Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Nanat Fatah Natsir,namun mereka tidak mendapatkan kejelasan dana yang akan mereka terima.

…dst

3 ) Mobil Irit Semar Terancam Tak Kembali ke UGM
http://www.tempointeraktif.com/hg/pendidikan/2011/10/14/brk,20111014-361321,id.html

JUM’AT, 14 OKTOBER 2011 | 02:23 WIB
TEMPO Interaktif, Yogyakarta – Mobil juara loba super irit, Semar, terancam tak bisa kembali ke Universitas Gadjah Mada. Pasalnya Universitas kesulitan membayar bea sewa kontainer selama tertahan 2,5 bulan sebesar Rp 120 juta.”Kami masih berkoordinasi dengan tiga universitas apakah biaya dibagi tiga atau bagaimana,” kata dosen pembimbing lomba mobil irit mahasiswa UGM Jayan Sentanuhady saat dihubungi Tempo, Kamis, 13 Oktober 2011. Bea cukai telah mengeluarkan surat resmi untuk pengambilan mobil Semar dan mobil buatan Institut Teknologi Sepuluh November ‘Sapuangin’ serta mobil Universitas Indonesia. Mobil yang diikutkan dalam lomba Shell Echo Marathon ini tertahan selama 2,5 bulan di bea cukai. Universitas kebingungan membayar bea sewa kontainer yang menelan biaya Rp 120 juta. UGM perlu mengambil hasil karya mahasiswa ini lantaran akan dijadikan bahan skripsi. Jika tidak diambil, maka tema skripsi mereka harus diubah.

…dst

4 ) Tiga Opsi Status Perguruan Tinggi Negeri
http://edukasi.kompas.com/read/2011/10/13/20363022/Tiga.Opsi.Status.Perguruan.Tinggi.Negeri

Kamis, 13 Oktober 2011 | 20:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Pasca-batalnya Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan, pemerintah dan DPR menawarkan tiga opsi status perguruan tinggi negeri. Perguruan tinggi milik pemerintah bisa memilih status sebagai perguruan tinggi negeri otonom, semi-otonom, atau otonom terbatas.Apa pun status yang dipilih perguruan tinggi negeri (PTN), pemerintah tetap wajib mengucurkan anggaran untuk setiap PTN. Namun, PTN otonom tentu saja harus lincah dalam memenuhi kebutuhan internal karena mereka tetap dituntut untuk mandiri. Pembahasan soal status PTN tersebut mengemuka dalam rapat dengar pendapat umum pembahasan Rancangan Undang-Undang Perguruan Tinggi (RUU PT) di Jakarta, Kamis (13/10/2011). Pertemuan dihadiri perwakilan pemerintah, Komisi X DPR, dan tujuh PTN Badan Hukum Milik Negara (PTN BHMN).

…dst

5 ) Laporan dari Berlin
RI-Jerman: Utang Dikonversi Jadi Beasiswa
http://www.detiknews.com/read/2011/10/14/042935/1743770/10/ri-jerman-utang-dikonversi-jadi-beasiswa?n991102605

Jumat, 14/10/2011 04:29 WIB
Berlin – Kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, antara lain finalisasi MoU Debt Swap yang akan mengonversi utang RI menjadi beasiswa bagi 5000 mahasiswa RI program S3 di Jerman. Demikian salah satu dari hasil-hasil pembicaraan dalam Forum Konsultasi Bilateral (FKB) Ke-2 RI- Jerman di Berlin, (12/10/2011).”Konversi utang ke beasiswa tersebut akan dilakukan dalam kurun waktu 10 tahun dalam 3 gelombang,” demikianCounsellor Fungsi Pensosbud KBRI BerlinAyodhia GL Kalake dalam keterangan pers kepada detikcom malam ini. Delegasi RI pada FKB di Berlin tersebut diketuai oleh Dirjen Amerop Kemlu RI Duta Besar Retno L.P. Marsudi, didampingi oleh Duta Besar RI untuk Republik Federal Jerman, dan Delegasi Jerman diketuai oleh Direktur Jenderal Urusan Asia Pasifik Kemlu Jerman, Duta Besar Cyrill J. Nunn.

…dst

6 ) UNICEF Gandeng 3 PT Kerja Sama di Bidang Kesehatan
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/13/373/514742/unicef-gandeng-3-pt-kerja-sama-di-bidang-kesehatan

Kamis, 13 Oktober 2011 15:05 wib
JAKARTA – UNICEF menggandeng tiga universitas di Indonesia dalam bidang kesehatan. Ketiga universitas tersebut adalah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Cendrawasih (Uncen) Papua, dan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Jayapura.Kerja sama dengan badan PBB ini bertujuan memperkuat jaringan antar lembaga pendidikan, pemerintah daerah, dan stakeholder di bidang kesehatan. Kedua, berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang kesehatan ibu dan anak. Ketiga, mengembangkan model pelaksanaan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Terakhir, untuk mengembangakan peluang pendanaan dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Rektor Undip Sudharto; Rektor Uncen Balthasar Kambuaya; Direktur Poltekes Jayapura, Isak Jurun Hans Tukayo, serta pihak perwakilan pihak UNICEF Indonesia, Angela Kearny.

…dst

7 ) UGM Jadi Pusat Unggulan Dunia Deteksi Bencana Longsor
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/10/13/lszoww-ugm-jadi-pusat-unggulan-dunia-deteksi-bencana-longsor

Kamis, 13 Oktober 2011 12:36 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Jurusan Geologi, Fakultas Tehnik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dikukuhkan sebagai pusat unggulan dunia dalam deteksi dan pengurangan bencana longsor tahun 2011. Pengukuhan tersebut dilakukan International Program Landslide dan United Nations International Strategy for Disaster Risk Reduction. Pengukuhan UGM ini dilakukan pada konferensi tentang bencana longsor di Roma, Italia, 3 Oktober kemarin. Konferensi sendiri dihadiri 80 negara. Guru Besar Geologi Fakultas Tehnik UGM, Dwi Korita Karnawati mengatakan, UGM mengalahkan 44 lembaga di dunia yang mengikuti penelitian tentang bencana longsor. Dari 44 penelitian yang berasal dari 30 negara di dunia tersebut dipilih tiga besar terbaik yaitu UGM, United State Geological Survey (USGS) yang bekerja sama dengan Canadian Geological State dan ketiga adalah Norwegian Geotechnical Institute.”Dari tiga besar tersebut kita dikukuhkan sebagai world center of excellent for community based landslide disaster risk reduction,” terangnya di UGM, Kamis (13/10).

…dst

8 ) UKSW Kembali Gelar Job Fair
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/435760/

Friday, 14 October 2011
SALATIGA – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatigakembalimenggelar jobfair pada 21–22 Oktober 2011. Humas UKSW Salatiga Anggraeni Upik mengatakan, kegiatan itu untuk menjembatani lulusan dan para pencari kerja diwilayah Jawa Tengah dan DIY.”Job fair yang rutin diselenggarakan setahun tiga kali ini akan diikuti setidaknya 40-an perusahaan yang bergerak dalam berbagai bidang,”katanya kemarin. Ratusan lowongan pekerjaan, baik untuk fresh graduate dan yang sudah berpengalaman tersedia dalam job fair mendatang. “Sudah menjadi kelebihan job fair di Satya Wacana dibanding tempat lain bahwa seleksi kerja oleh perusahaan diadakan selama job fair berlangsung,” kata Anggraeni Upik.

…dst

9 ) Dosen & Peneliti Luncurkan Buku Tentang Tembakau
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/13/373/514846/dosen-peneliti-luncurkan-buku-tentang-tembakau

Kamis, 13 Oktober 2011 17:03 wib
DEPOK – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI) dan LTN Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan para dosen Perguruan Tinggi Negeri (PTN) meluncurkan buku Hitam-Putih Tembakau. Buku tersebut diluncurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib petani tembakau di Indonesia yang selama ini dibuat resah dengan berbagai kebijakan pemerintah soal tembakau. Kemudian ditambah dengan adanya fatwa haram merokok dari organisasi keagamaan. Namun di satu sisi, buku ini menilai tak adanya rencana strategis dari pemerintah untuk melindungi nasib 30 juta petani tembakau. Buku yang terdiri dari 192 halaman itu ditulis oleh lima dosen PTN. Mereka adalah Abdil Mughis Mudhofir yang merupakan dosen di Universitas Negeri Jakarta (UNJ); Andi Rahman Alamsyah dosen UI; Audriane F Sani, seorang peneliti dan alumnus UI; Feri Suprapto, seorang peneliti alumnus UI; Zaenal Abidin Ekoputro, seorang peneliti dan alumnus UGM; serta Abdul Aziz Muslim staf anggota DPD RI.

…dst

10 ) Unes Gandeng WikiPedia Indonesia Kembangkan Artikel Bahasa Jawa
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/10/13/lt0f6s-unes-gandeng-wikipedia-indonesia-kembangkan-artikel-bahasa-jawa

Kamis, 13 Oktober 2011 22:04 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG– Universitas Negeri Semarang dengan Wikipedia Indonesia bekerja sama mengembangkan artikel berbahasa Jawa di situs tersebut, melalui kompetisi menulis artikel bertajuk “Papat Limpad”. “Kerja sama ini ditujukan untuk memperbanyak artikel dan suntingan artikel berbahasa Jawa yang ada di Wikipedia,” kata Direktur Proyek “Papat Limpad”, Prasetyo, di sela “Gebyar Budaya dan Bahasa Jawa” di Semarang, Kamis. Menurut dia, kompetisi tersebut berlangsung sejak April 2011 dan selama tujuh bulan itu dilakukan penilaian secara bertahap terhadap para peserta kompetisi yang mengirimkan artikel berbahasa Jawa ke Wikipedia. Ia menyebutkan, penilaian terhadap artikel yang dikirimkan mendasarkan kepada berbagai aspek, seperti kemauan dan kekuatan menulis dan tulisannya. Tema tulisan dibebaskan, asalkan ditulis dalam bahasa Jawa.Setiap peserta, katanya, akan dipresensi menyangkut sesering apa menyunting artikelnya di Wikipedia. Kalau selama lima hari tulisan yang dikirimkan tidak mengalami perkembangan, katanya, peserta tersebut akan dicoret.

…dst

11 ) Andi Ghalib: pendidikan di India kompetitif tapi murah
http://www.antaranews.com/berita/279731/andi-ghalib-pendidikan-di-india-kompetitif-tapi-murah

Jumat, 14 Oktober 2011 00:37 WIB
Makassar (ANTARA News) – Duta Besar Indonesia untuk India Andi M. Ghalib mendorong masyarakat Sulawesi Selatan agar melanjutkan studi di negara tersebut sebab pendidikan di sana kompetitif tapi relatif murah.Mantan Jaksa Agung tersebut saat “media gathering” di Makassar, Kamis malam, mengatakan, karena pesatnya pendidikan di India, pihaknya saat ini berupaya meningkatkan kerja sama antar-negara khususnya di bidang pendidikan dan teknologi informasi sekolah.”Ini merupakan bagian tindak lanjut nota kesepahaman pengembangan pendidikan antara Indonesia dan india, yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu,” katanya. Dia menjelaskan, saat ini India termasuk negara yang tercepat pendidikannya di dunia. Beberapa indikatornya, antara lain negara itu dalam satu tahun mampu mencetak satu juta sarjana teknik dan mampu menerbitkan 75 ribu-80 ribu judul buku.Kecenderungan penyelesaian tingkat pendidikan juga sangat positif. Menurutnya, rata-rata orang India berpikir mengambil gelar doktor pada usai 20-an tahun

…dst

12 ) Caraka Festival Kembali Hadir
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/10/14/162673/Caraka-Festival-Kembali-Hadir

14 Oktober 2011
SEMARANG- Setelah sukses menggelar Festival Kreatif Caraka pada 2009 dan 2011, para mahasiswa dan tim Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI) Jateng, tahun ini akan menggelar ajang serupa dengan tema `’Rekreasi Ide”. Beberapa kategori akan dilombakan dalam kategori yang dirangkum tiga panel utama (fotografi, desain, dan iklan). Kategori untuk panel fotografi meliputi human interest, sedangkan panel desain terdiri atas poster dan brand identity, dan untuk panel iklan terdiri atas print ad, radio ad, TVC/film iklan, digital activation, dan ambient media. Menurut Humas Festval Caraka 2011 Shafira Indah, pengiriman karya sudah dimulai pada 21 September dan berakhir 21 Oktober 2011. “Juri yang akan menilai sangat kompeten di bidangnya. Dari agensi yang terkemuka dan sangat profesional,” kata Shafira. Diharapkan dengan mengusung tema rekreasi ide, para insan kreatif tidak hanya duduk manis mencari ide melalui internet.

…dst

13 ) Pengembangan Perdesaan
35 Sarjana Perdesaan Dilatih di Bogor
http://edukasi.kompas.com/read/2011/10/13/16164154/35.Sarjana.Perdesaan.Dilatih.di.Bogor

Kamis, 13 Oktober 2011 | 16:16 WIB
BOGOR, KOMPAS.com – Institut Pertanian Bogor bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga melaksanakan program pelatihan untuk sarjana penggerak pembangunan perdesaan di Jawa Barat pada 2011. Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB Prof Bambang Pramudya di Bogor, Kamis (13/10/2011), menjelaskan, pelaksanaan pelatihan pembekalan bagi peserta dilakukan 12-18 Oktober 2011.Pelatihan dipusatkan di Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) LPPM-IPB dan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI AD Bogor.

…dst

14 ) ITS Gelar ICOMS 2011
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/13/373/514675/its-gelar-icoms-2011

Kamis, 13 Oktober 2011 12:06 wib
SURABAYA – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menggelar International Conference on Mathematics and Science (ICOMS) 2011. Konferensi internasional ini sekaligus digelar untuk memperingati ulang tahun ITS ke-51.Pembantu Rektor III ITS Darminto mengatakan, sebagai ilmuwan di bidang matematika, statistika, fisika, kimia, dan biologi merasa tertantang untuk memberikan kontribusi dengan ilmu dasar yang dimiliki untuk membantu memecahkan persoalan nasional dan isu strategis lainnya. Seperti, ketersediaan pangan, energi, dan ketersediaan tempat tinggal dengan lingkungan yang nyaman.”Kita juga bisa ikut andil dalam memecahkan persoalan negara,” kata Darminta dalam keterangan persnya yang diterima okezone, kemarin.

…dst

15 ) FH Unsoed Jalin Kerja Sama dengan KY
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/10/14/162671/FH-Unsoed-Jalin-Kerja-Sama-dengan-KY

14 Oktober 2011
PURWOKERTO – Fakultas Hukum (FH) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjalin kerja sama dengan Komisi Yudisial (KY). Penandatanganan MoU di Ruang Aula Gedung Yustisia 3 FH Unsoed, Kamis (13/10) oleh Rektor Unsoed Prof Edy Yuwono Phd dan Wakil Ketua Komisi Yudisial H Imam Anshori Saleh SH MHum. Ruang lingkup kerja sama meliputi penelitian bersama sesuai tema yang disepakati para pihak, pertemuan ilmiah, pendidikan dan pelatihan, sosialisasi dan pertukaran informasi, serta program lain yang disepakai kemudian.

…dst

16 ) “Pelajar Malaysia di Indonesia Jangan Mau Diprovokasi
http://kampus.okezone.com/read/2011/10/13/373/514882/pelajar-malaysia-di-indonesia-jangan-mau-diprovokasi

Kamis, 13 Oktober 2011 18:03 wib
JAKARTA – Pelajar Malaysia yang ada di Indonesia disarankan untuk tidak terpancing tindakan provokasi mengenai kasus batas negara yang melibatkan dua negara, yakni Indonesia dan Malaysia.Hal ini disampaikan oleh Pendidikan Malaysia yang dulunya bernama Departemen Pelajar Malaysia di Indonesia. Lembaga ini mengatakan, saran ini disampaikan untuk mencegah buruknya situasi. Atase Pendidikan di Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia, Jakarta, Ludinata Misnun meyakinkan para orangtua dari pelajar yang tergabung dalam Pendidikan Malaysia dan berkolaborasi dengan kedutaan bahwa mereka memantau keamanan seluruh pelajar tersebut. Ludinata mengatakan, pelajar Malaysia di Indonesia telah diingatkan untuk tidak merespons berbagai bentuk provokasi, tidak meninggalkan rumah sendirian, dan kembali ke rumah sebelum tengah malam.

…dst

17 ) Mahasiswa Unissula Bahas Isu Gender di Korea Selatan
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/10/14/162676/Mahasiswa-Unissula-Bahas-Isu-Gender-di-Korea-Selatan

14 Oktober 2011
SEMARANG- Mahasiswa Fakultas Hukum Unissula Halimatus Saadah meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai peserta terbaik dan presentator makalah terbaik dalam ”Next Generation Global Leader Conference” di Suwon Korsel pada 3-8 Oktober lalu. Ia satu-satunya wakil Indonesia dalam acara yang diikuti mahasiswa dari Korsel (39), Amerika Serikat (7), Prancis (9), Jepang (4), Taiwan (4), China (2), serta Inggris, Jerman, Rusia, Mexico, India, dan Israel, masing-masing satu orang.Sebelumnya, Halimatus yang keberangkatannya disponsori Dejavato Foundation dan UPT Hubungan Dalam dan Luar Negeri Unissula mengikuti seleksi tim juri lintas negara, menyangkut kedalaman isi makalah dan kemampuannya berbahasa Inggris. Peserta diminta mempresentasikan masalah politik dan HAM, lingkungan, sains dan teknologi, literatur, serta seni dan budaya. Seusai konferensi, peserta mendapat tugas sebagai ambasador Provinsi Gyeonggi 2011-2013.

…dst

18 ) Mendiknas Minta Mendagri Buat Aturan BOS
http://www.jpnn.com/read/2011/10/13/105553/Mendiknas-Minta-Mendagri-Buat-Aturan-BOS-

Kamis, 13 Oktober 2011 , 19:23:00
JAKARTA—Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh meminta kepada pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) untuk mengeluarkan aturan mengenai penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Aturan yang dimaksud berupa Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).Nuh menjelaskan, di dalam aturan Permendagri tersebut, sebaiknya dijelaskan bagaimana proses penyaluran dana BOS yang bersifat hibah. “Dengan adanya aturan tersebut, diharapkan akan semakin menguatkan pelaksanaan program ini, dan akan lebih memudahkan penyaluran dana BOS ke sekolah. Ini juga sesuai dengan arahan Presiden dan Wapres,” ungkap Nuh ketika dihubungi melalui telepon selularnya , Kamis (13/10).

…dst

19 ) Dana BOS 2012 Rawan Dipakai Pilkada
http://www.jpnn.com/read/2011/10/13/105551/Dana-BOS-2012-Rawan-Dipakai-Pilkada-

Kamis, 13 Oktober 2011 , 19:10:00
JAKARTA—Mekanisme penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2012 dinilai akan tetap berpotensi terjadinya pelanggaran di daerah. Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Febri Hendri mengatakan, dalam skema atau mekanisme penyaluran dana BOS yang efektif digunakan pada tahun 2012 tersebut bisa menimbulkan penyelewengan. Febri mengatakan, besaran dana BOS 2012 yang mencapai Rp23,6 triliun tersebut dan masuk ke kas provinsi, maka sangat rawan digunakan pemerintah provinsi untuk kepentingan politik daerah seperti pemilihan kepala daerah. “Sangat memungkinkan dana itu dipakai oleh pemerintah daerah untuk membiayai kegiatan politik seperti Pilkada. Apalagi dana yang masuk ke rekening propinsi sangat besar,” ungkap Febri ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (13/10).

…dst

20 ) Sebanyak 20 Dokter Indonesia Atasi KLB DBD Pakistan
http://www.tempointeraktif.com/hg/kesra/2011/10/14/brk,20111014-361323,id.html

JUM’AT, 14 OKTOBER 2011 | 02:55 WIB
TEMPO Interaktif, Tangerang- Sebanyak 20 tim medis Indonesia berhasil membantu menekan angka kematian atas kondisi luar biasa demam berdarah dengue di Lahore, Pakistan, Kamis 13 Oktober 2011. Tim ini terdiri dari dokter anak, dokter penyakit dalam, perawat logistik dan manajemen yang bertugas selama dua pekan.Direktur Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang sekaligus ketua tim dokter Rita Kusriastuti di Bandara Soekarno-Hatta mengatakan 20 relawan itu dibagi menjadi lima tim yang bekerja di rumah sakit hingga pemberantasan nyamuk di kampung dan pemakaman penduduk.Perawat mengajarkan para perawat lokal tentang pengawasan pasien dan cara pemberian infus.

…dst

21 ) Pengangkatan Honorer jadi CPNS Tuntas 2013
http://www.jpnn.com/read/2011/10/13/105510/Pengangkatan-Honorer-jadi-CPNS-Tuntas-2013-

Kamis, 13 Oktober 2011 , 11:43:00
JAKARTA – Pengangkatan tenaga honorer tertinggal menjadi CPNS ditargetkan tuntas 2013. Itupun yang diangkat hanya sampai kategori dua. Dengan demikian, honorer kategori tiga sampai lima (sesuai rekomendasi panja gabungan DPR RI) hanya bisa gigit jari. “Honorer tertinggal yang akan diangkat CPNS hanya kategori satu dan dua. Pemerintah menargetkan, pengangkatan CPNS dari honorer kategori dua ini merupakan pengangkatan terakhir dan tidak ada pengangkatan honorer lagi setelahnya,” tegas Kabag Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tumpak Hutabarat, Kamis (13/10).

…dst

22 ) Satelit seukuran mobil meluncur ke arah bumi
http://www.antaranews.com/berita/279569/satelit-seukuran-mobil-meluncur-ke-arah-bumi

Kamis, 13 Oktober 2011 09:32 WIB
Berlin (ANTARA News) – Sebuah satelit Jerman seukuran mobil sedang meluncur ke arah Bumi, kata sejumlah pejabat, Rabu, namun belum diketahui di mana serpihan-serpihan satelit itu akan mendarat. Obervatorium sinar X dengan nama ROSAT diperkirakan tiba di Bumi antara 20 dan 25 Oktober dengan kecepatan sekitar 28.000 kilometer per jam, kata Pusat Antariksa Jerman (DLR) dalam sebuah pernyataan. “Pengkajian terakhir menunjukkan bahwa lebih dari 30 serpihan individu dengan berat total 1,6 ton akan mencapai permukaan Bumi,” kata DLR di situs beritanya. “Waktu dan lokasi masuknya kembali (serpihan satelit itu) tidak bisa diprediksi secara pasti,” kata pernyataan itu, dengan menambahkan bahwa ketidakpastian tersebut disebabkan oleh fluktuasi kegiatan Matahari. Satelit itu mungkin memasuki atmosfir tiga hari sebelum atau setelah kisaran waktu tersebut, kata DLR, dengan menekankan bahwa bahaya terhadap manusia sangat kecil.

…dst

23 ) Tangkap George W Bush!
http://www.antaranews.com/berita/279541/tangkap-george-w-bush

Kamis, 13 Oktober 2011 01:40 WIB |
Ottawa (ANTARA News) – Amnesti Internasional hari Rabu mendesak pihak berwenang Kanada menangkap dan mengadili George W Bush karena mantan presiden AS itu mengizinkan penyiksaan ketika ia memerintahkan perang pimpinan AS melawan terorisme. Bush diperkirakan menghadiri pertemuan puncak ekonomi di Surrey, Provinsi British Columbia, di wilayah paling barat Kanada, pada 20 Oktober. Kalau desakan Amnesti Internasional itu dikabulkan, untuk pertama kalinya sejarah menyaksikan bekas presiden Amerika Serikat dalam status pesakitan berat di muka hukum. Saat dia memerintah, bersama koleganya, Perdana Menteri Australia, John Howard, menerapkan kebijakan luar negeri hawkish. Iran dan Korea Utara yang sama-sama menguasai teknologi nuklir, jelas-jelas dikatakan sebagai aksis setan dalam kebijakan luar negerinya yang tidak bersahabat itu. Amnesti Internasional yang bermarkas di London menuntut tanggung jawab hukum Bush atas serangkaian pelanggaran HAM dalam satu memorandum yang diajukan bulan lalu kepada pemerintah Kanada namun baru sekarang menyiarkannya ke media.

…dst

24 ) Sekilas dalam Negeri

Pendidikan
Prestasi Penelitian Siswa Mulai Merata
Catatan Penyaluran BOS dari Ombudsman untuk Kemdiknas
Skema Baru BOS Tetap Rawan Penyimpangan 
Penyandang Cacat Terdiskriminasi di Sektor Pendidikan
Reshuffle
SBY Minta Masukan Parpol
Kabinet Akan Makin Gemuk
Presiden Berjanji Bicara dengan Koalisi Soal Reshuffle 
Menteri Dilarang Ambil Kebijakan Strategis
Penambahan Wakil Menteri Dinilai Menambah Masalah
Untuk Apa Ada Wakil Menteri Pariwisata RI?
Suap di Kemenakertrans
Kasus Suap di Kemenakertrans
Dirjen di Kemenkeu Bantah Akrab dengan …
kasus dokumen palsu MK
Jaksa Agung: soal SPDP Ketua KPU selesai
Polri akui ceroboh tetapkan tersangka ketua KPU
Kejagung persilakan Polri cabut SPDP Ketua KPU
Pemerkosaan di Angkutan Umum
Pemerkosaan di Angkutan Umum Kembali Terjadi 
Gempa
Gempa Guncang Bali, Aktivitas Wisata Terganggu 
Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Gempa? Ini Tips dari BMKG
Pencurian Pulsa
Gerakan Melawan Pencurian Pulsa Didukung 1.480 Facebookers
Nasib TKW
Nasib Dua TKW, SBY Belum Terima Balasan Arab Saudi
Libya
Pasukan Pendukung Khadafi Gempur Libya
NTC Tangkap Anak Khadafi
Tentara NTC Libya rebut markasbesar kepolisian di Sirte
Jepang
Hotspot Radiasi di Tokyo 
Amerika
Tangkap George W Bush!