KATA PENGANTAR

Semakin banyaknya hasil kreativitas dan inovasi masyarakat yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar lingkungannya, tetapi penghargaan terhadap hal ini masih kurang, sehingga Kementerian Riset dan Teknologi melaksanakan program pemberian Anugerah Iptek Kreativitas – Inovasi Masyarakat. Anugerah ini diberikan kepada masyarakat umum (grassroot) yang kreatif dan inovatif, sehingga menghasilkan karya yang sangat bermanfaat.

Pemberian Anugerah Iptek Kreativitas – Inovasi Masyarakat dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 10 Agustus, pada tahun 2014 adalah peringatan yang ke 19 .  Hari Kebangkitan Teknologi Nasional adalah wahana pemasyarakatan teknologi, penanaman kesadaran masyarakat Indonesia tentang penguasaan teknologi, karena teknologi sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan bangsa.

Untuk mendapatkan dan menentukan penerima anugerah yang tepat, diperlukan sebuah panduan mengenai tata cara mengajukan calon penerima anugerah, kelengkapan yang diperlukan dan tahapan penilaian. Buku ini berisi jadwal penilaian serta formulir yang harus diisi.

Jakarta, Pebruari 2014
Deputi Bidang Pendayagunaan Iptek
Selaku Ketua Umum Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 19

Selanjutnya silakan unduh Persyaratan dan Pedoman selengkapnya di :
Pedoman Anugerah Iptek Kreativitas–Inovasi Masyarakat(LABDHAKRETYA)