UK-Indonesia Science & Technology Fund
Newton Fund

6 Juni 2016

Program British Council Bersama Mitra Penyandang Dana Indonesia

British Council bekerja dengan mitra penyandang dana Indonesia untuk melaksanakan program yang akan berfokus pada kebutuhan pembangunan nasional:

  • Energi dan perubahan iklim
  • Kesehatan
  • Maritim
  • Penataan dan Pengembangan Kota (termasuk sustainable urban living, transportasi, infrastruktur dan tata kota)
  • Kemandirian Pangan dan Pertanian
  • Pengembangan kapasitas pada Sains, Teknologi dan Inovasi

Berikut adalah kegiatan program Newton Fund yang dikelola British Council Indonesia:

  • Researcher Links – Workshop Grant & Travel Grant (Mitra Penyandang Dana panggilan 2016 : Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi – khusus travel grant). Kegiatan ini akan berfokus pada peneliti pemula, meskipun pemimpin pendaftar harus merupakan peneliti ahli.
  • Institutional Links (Mitra Penyandang Dana panggilan 2016 : Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi). Dana untuk membentuk kemitraan antara Lembaga Inggris dan Indonesia, lembaga dapat berbentuk Universitas (dan Lembaga Pendidikan Tinggi lainnya), Institusi riset dan bisnis yang memiliki tujuan untuk hilirisasi riset untuk menggerakan pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial Indonesia.
  • Professional Development and Engagement (Mitra Penyandang Dana panggilan 2016 : Indonesia Science Fund). Membangun keahlian para peneliti pada area-area seperti komunikasi dan pengelolaan riset, dan juga mendukung praktik tata kelola riset yang baik, dan bagaimana meningkatkan keterlibatan pengampu kebijakan dan masyarakat.
  • Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) education (Mitra Penyandang Dana panggilan 2016 : Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia – LIPI). Mendukung pendidikan STEM melalui mekanisme yang bervariasi seperti pengembangan bahan ajar atau kegiatan rintisan dari inisiatif baru.
  • Technical Training and Employability: Perencanaan dan pengembangan angkatan kerja untuk pelatihan teknis dan vokasi pada sektor riset dan inovasi.

Kesempatan Pengajuan Proposal

Seluruh proposal call akan diumumkan pada halaman ini dan halaman program lainnya yang relevan. Aplikasi yang berhasi akan diumumkan pada halaman terkait juga.

Anda dapat terus up-date mengenai undangan proposal melalui newsletter Euraxess UK.

Untuk informasi seluruh proposal call di bawah Newton Fund, termasuk mitra Inggris lainnya, silakan , silakan berlangganan Newsletter Newton Fund yang dikelola oleh International Unit

UK – Indonesia Science & Technology Fund: Newton Institutional Links -KLN/INSINAS
Newton Fund bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) membuka kesempatan untuk mendukung penerapan hilirisasi riset bersama yang dipimpin oleh universitas – universitas/ institusi peneltian Indonesia – Inggris. Untuk juga mendukung kualitas dari penelitian Indonesia, luaran yang diharapkan dari proyek ini adalah publikasi internasional.Detail mengenai program ini bisa diunduh melalui tautan ‘Downloads’ di bawah.

Sedangkan informasi mengenai tata cara pendaftaran, mohon lihat pada tautanhttps://www.britishcouncil.org/education/science/current-opportunities/newton-institutional-links-april-2016

UK – Indonesia Science & Technology Fund : Newton Researcher Links – SAME Travel Grant
Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang riset dan inovasi di perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek dan Pendidikan Tinggi Kemristekdikti bekerja sama dengan Newton Fund menawarkan program Newton Researcher Links – SAME Travel Grant.

Program ini merupakan perpaduan antara program Scheme for Academic Mobility and Exchange (SAME) yang dikelola oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan program Newton Fund Researcher Links Travel Grant yang dikelola oleh British Council. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak langsung terhadap kesejahteraan sosial dan perkembangan ekonomi di Indonesia.

Detail mengenai program ini tersedia melalui tautan ‘Downloads’ di bawah.

Sedangkan informasi mengenai tata cara pendaftaran, mohon lihat pada tautanhttps://www.britishcouncil.org/education/science/current-opportunities/newton-institutional-links-april-2016

Kontak dan Kesempatan Bermitra

Informasi lebih lanjut mengenai Newton Fund Indonesia, silakan menghubungi[email protected]

Brosur

Workshop

Berita terkait:

UK -Indonesia Science and Technology Fund
http://www.dikti.go.id/uk-indonesia-science-and-technology-fund-dukung-pengembangan-riset-dan-inovasi-di-indonesia