1 ) Pemerintah Sulit Tentukan PT Pelaksana Tes CPNS
Pemerintah Sulit Tentukan PT Pelaksana Tes CPNS
Sabtu, 19 Februari 2011 , 19:20:00
JAKARTA – Rencana pemerintah untuk menyelenggarakan tes CPNS dengan menggunakan jasa perguruan tinggi (PT) tahun ini, bakal terganjal. Pasalnya, belum ada PT yang siap melaksanakan seleksi sekali jalan. Dalam arti yakni tes dan pemeriksaan lembar jawaban kerja itu dilakukan di hari serta tempat yang sama. “Jadi, tidak pakai nginap-nginap segala. Begitu selesai tes, PT langsung memeriksa dan mengumumkan hasilnya,” kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN & RB, Ramli Naibaho di kantornya, baru-baru ini. Dengan keterbatasan ini, lanjutnya, mau tidak mau seleksi CPNS 2011 sistemnya masih sama seperti tahun lalu. Di mana pemda menentukan PT yang kredibel untuk menyusun soal, kemudian memeriksa, dan menyerahkan hasilnya ke pemda. Pemda-lah yang menentukan perangkingan dan mengumumkan ke publik, berdasarkan hasil penilaian PT, di samping wajib memasukkan salinan hasil tes ke BKN.

…dst

2 ) Pemerintah Tetap Buka Pendaftaran Manual SNMPTN 2011
http://www.tempointeraktif.com/hg/pendidikan/2011/02/19/brk,20110219-314571,id.html

SABTU, 19 FEBRUARI 2011 | 16:28 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta – Meski pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2011 dilakukan daring (online), Kementerian Pendidikan Nasional tetap menyediakan pendaftaran secara manual. “Kecuali untuk kasus-kasus khusus,” kata Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal ketika dihubungi Sabtu (19/2). Apabila terjadi kasus khusus kesulitan mengakses internet, kata dia, panitia lokal pasti akan memberi kemudahan. Asalkan calon mahasiswa tersebut melapor ke dinas pendidikan atau panita lokal terdekat.  Calon mahasiswa perguruan tinggi tahun ini harus mengakses http://undangan.snmptn.ac.id untuk mendaftar ujian masuk. Sistem daring total dimulai tahun ini, setelah uji coba di tahun 2010. Menurut Fasli, sistem daring menghemat banyak biaya dan waktu. “Tidak perlu wara-wiri, tak perlu antri,” ungkap dia. Tapi memang, konsekuensinya memang harus ada jaringan internet. Fasli menjelaskan bagi calon mahasiswa di daerah terpencil atau pulau terluar tak perlu gusar dengan sistem ini. Toh di setiap Dinas Pendidikan yang ada di 497 kabupaten/kota sudah tergabung dengan Jaringan Pendidikan Nasional. Jaringan ini juga sudah menjangkau sekitar seribu sekolah di tingkat kabupaten. “Calon mahasiswa boleh menumpang di komputer-komputer yang terhubung itu,” papar dia. Kalau pun internet di instansi yang terhubung dengan Jaringan Pendidikan Nasional sulit di akses, Ia menyarankan, mencari Warung Internet terdekat. “Sekarang kan di setiap ibukota kabupaten pasti ada, kecamatan saja sudah ada,” ujar Fasli

…dst

3 ) Daerah Harus Kreatif Hadapi Pendaftaran SNMPTN Online
http://www.tempointeraktif.com/hg/pendidikan/2011/02/19/brk,20110219-314572,id.html

SABTU, 19 FEBRUARI 2011 | 16:41
TEMPO Interaktif, Jakarta – Pengamat Pendidikan Arief Rachman mengatakan, bila calon mahasiswa di daerah kesulitan dalam mendaftar ke Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), diperlukan sebuah kreatifitas. Caranya, pemerintah daerah bisa kerja sama dengan pihak penyedia jasa IT dan membuat satu pusat pendaftaran online di setiap daerah. “Jangan karena mereka tidak bisa mendaftar online, lantas tidak ada usaha,” ujar Arief Rachman kepada Tempo, Sabtu (19/2). Menurutnya, kreatifitas tersebut dapat berbentuk kerjasama dengan pihak IT untuk menyediakan internet di daerah-daerah yang masih belum terjangkau internet. Selain itu, agar dalam satu daerah terdapat satu pusat online, sehingga dapat memudahkan calon mahasiswa di daerah untuk mendaftar secara online. “Tidak boleh menutup kesempatan anak untuk menuju jenjang lebih tinggi (kuliah),” kata dia. Arief mengatakan sistem pendaftaran SNMPTN secara online dilakukan bertahap. “Jadi saya pikir memang negara kita ini harus secara bertahap menuju negara berteknologi maju,” katanya.

…dst

4 ) Pendaftaran Online SMK Sulit
http://www.pikiran-rakyat.com/node/135721

SABTU, 19/02/2011 – 07:57
BANDUNG, (PRLM).- Sejak pendaftaran jalur undangan dibuka pada 1 Februari lalu, SMK menemui kesulitan untuk mendaftar secara online. Pasalnya, pada laman pendaftaran hanya tersedia tiga pilihan jurusan, yaitu IPA, IPS, dan bahasa, sedangkan SMK memiliki beragam program keahlian dan kompetensi. Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Bandung Supardi menuturkan, di Kota Bandung saja dari 109 SMK negeri swasta ada 171 program keahlian. Supardi mengungkapkan, pada sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPT) jalur undangan yang berlangsung di Dinas Pendidikan Jawa Barat, 4 Februari lalu, hanya dijelaskan terkait pendaftaran untuk jurusan IPA, IPS, dan bahasa. Sementara itu, untuk program kompetensi tidak disosialisasikan sama sekali. “Jika ada seorang siswa yang mengambil kompetensi akuntansi di SMK, kemudian dia ingin mendaftar ke jurusan akuntasi Unpad, pasti yang tersedia hanya jurusan IPS. Di laman pendaftaran tidak ada program kompetensi akuntasi,” kata Supardi yang dihubungi Jumat (18/2).

…dst

5 ) Unsri Masih Tunggu Pendaftar Jalur Undangan
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/382822/

Saturday, 19 February 2011
PALEMBANG(SINDO) – Universitas Sriwijaya (Unsri) masih menunggu pendaftar untuk jalur undangan.Pasalnya,hingga kini Unsri baru menerima 158 orang untuk jalur ini. Di mana,88 peserta seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan 70 orang lainnya merupakanpesertabidikmisi(BM). Pembantu Rektor I (Purek) I Universitas Sriwijaya (Unsri) Zulkifli Dahlan mengatakan, para peserta yang telah masuk tak hanya berasal dari wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).Mereka juga dari sejumlah provinsi lain, seperti Sumatera Utara (Sumut), Bengku-lu, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel), Jambi,Lampung,Jawa Tengah. Dia meyakini, jumlah pendaftar ini masih akan terus mengalami pertambahan hingga batas akhir waktu pendaftaran pada 12 Maret 2011. “Secara nasional, jumlah pendaftar memang baru mencapai 2.958 orang.

…dst

6 ) Wapres Berjanji Mengawal Penegrian Unsulbar
http://www.antaranews.com/berita/246791/wapres-berjanji-mengawal-penegrian-unsulbar

Sabtu, 19 Februari 2011 21:05 WIB
Mamuju (ANTARA News) – Wakil Presiden RI, Boediono, berjanji akan mengawal penegrian Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) salah satu kampus terbesar yang ada di Kabupaten Majene sekitar 135 kilometer dari kabupaten Mamuju. Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Provinsi Sulbar, Khaeruddin Anas di Mamuju, Minggu, mengatakan, dalam kunker Wapres bersama para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II di Majene, orang nomor dua di negeri ini berjanji akan mengawal proses untuk penegrian Unsulbar. Menurutnya, dalam arena pertemuan Wapres bersama gubernur Sulbar, Anwar Adnan saleh di Majene, turut didampingi para menteri diantaranya Menteri Pendidikan Nasional, Muh.Nuh, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, Menteri PDT, Helmi Faizal Zaini, dan Wakil Menteri Pertanian, Bayu Khrisnamukti. “Dalam pertemuan tersebut, gubernur menyerahkan langsung secara simbolis aset Unsulbar ke Mendiknas, Muh.Nuh berupa renstra, sertifikat tanah seluas 30,6 hektare termasuk SDM yang dimiliki Unsulbar,” katanya. Ia mengatakan, aset ini akan di proses di tingkat pemerintah pusat sembari menunggu turunnya peraturan presiden (perpres) tentang penegrian Unsulbar tersebut.

…dst

7 ) BEASISWA LUAR NEGERI
Siapa Mau Ambil S-3 ke Melbourne?
http://edukasi.kompas.com/read/2011/02/19/21065939/Siapa.Mau.Ambil.S-3.ke.Melbourne.

Sabtu, 19 Februari 2011 | 21:06 WIB
KOMPAS.com — Bagi yang berminat meraih gelar S-3 bidang ilmu komputer, saat ini tersedia Computer Science PhD Scholarship untuk mengerjakan proyek penelitian yang dinamakan The Circus Oz Living Archive di Melbourne, Australia. Proyek penelitian ini adalah proyek penciptaan sebuah model penggabungan konsep digital online untuk tampilan karya-karya seni. Bagi yang berminat, kandidat harus mampu memperlihatkan keahlian dan kapasitas kemampuannya di satu atau dua bidang yang meliputi information retrieval, image/video processing, web programming,serta database development. Selain itu, kandidat juga akan ditawarkan sebuah prospek untuk bergabung dalam sebuah tim penelitian yang berlatar belakang multidispilin. Informasi mengenai beasiswa ini bisa dilihat di http://www.circusarchive.net. Pendaftaran ditutup pada 28 Februari 2011.

>>>

8 ) Mahasiswa ITB Galang Gerakan Seribu Jari
http://www.tempointeraktif.com/hg/bandung/2011/02/19/brk,20110219-314537,id.html

SABTU, 19 FEBRUARI 2011 | 12:55 WIB
TEMPO Interaktif, Bandung – Mahasiswa Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung menggalang Gerakan Seribu Jari di Lapangan Cinta kampus tersebut, Sabtu (19/2). Aksi tersebut mengundang mahasiswa dan masyarakat untuk membantu pembuatan 10 buku braille bagi pembaca tunanetra. Aksi solidaritas itu digelar di antara pameran dan kontes Arkavidia yang berlangsung hingga Ahad (20/2). Panitia menyediakan 30 unit komputer agar setiap orang bisa menyalin isi tulisan dalam 10 buku secara bergantian. “Hasil ketikan itu selanjutnya diserahkan ke lembaga pencetak buku braille,” kata seorang panitia acara, Muhammad Maulana Abdullah, Sabtu (19/2). Seluruh buku tersebut bertema perjuangan kemerdekaan Indonesia. Hingga menjelang tengah hari, puluhan mahasiswa telah ikut membantu pengetikan sejak pukul 09.00 WIB. “Kami memulai dengan hal sederhana, yang paling mudah mengetik ulang buku itu,” katanya.

…dst

9 ) Unas-Unpad Saling “Coaching”
http://edukasi.kompas.com/read/2011/02/19/19503947/Unas-Unpad.Saling.Coaching
.
Sabtu, 19 Februari 2011 | 19:50 WIBD
BANDUNG, KOMPAS.com – Universitas Nasional (Unas) menjalin kerjasama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat. Sebagai langkah awal, kerjasama dimulai dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), yang antara lain melakukan pertukaran mahasiswa, program coaching dosen, studi lanjut ke jenjang S-2 dan S-3, serta penelitian dan publikasi bersama. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang langsung dilakukan oleh kedua rektor perguruan tinggi tersebut, yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi kedua belah pihak. “Nantinya akan ada mahasiswa terpilih yang kita kirim ke Unpad untuk belajar di sana, mungkin setengah hingga satu semester guna mengambil mata kuliah tertentu. Satuan Kredit Semester (SKS)-nya akan diakui. Mahasiswa akan mendapat banyak keuntungan, antara lain dapat menimba ilmu dari dosen PTN dan belajar tentang culture study di sana,” papar Prof H B Tamam Achda, Dekan FISIP Unas dalam siaran persnya ke Kompas.com, Sabtu (19/2/2011).

…dst

10 ) USU Masuk Jajaran Perguruan Tinggi Terbaik Dunia
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/02/19/204486/88/14/USU-Masuk-Jajaran-Perguruan-Tinggi-Terbaik-Dunia

Sabtu, 19 Februari 2011 17:58 WIB
MEDAN–MICOM: Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Syahril Pasaribu mengatakan, berdasarkan report dan publikasi lembaga pemeringkatan internasional, dewasa ini perguruan tinggi yang dipimpinnya itu masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik dunia. “Berkat dukungan segenap sivitas akademika, USU telah menjadi perhatian dunia, perhatian ini berkenaan dengan peringkat internasional yang diraih USU dewasa ini,” katanya di Medan, Sabtu, saat acara pengukuhan dua Guru Besar Tetap perguruan tinggi negeri tertua di Sumatera itu. Kedua Guru Besar Tetap yang dikukuhkan tersebut yakni Prof Dr Rosidah MSi dalam bidang Farmakologi dan Prof Dr Karsono Apt dalam bidang Ilmu Teknologi Farmasi.Keduanya merupakan Guru Besar pada Fakultas Farmasi Universitas Sumatera Utara (USU).

…dst

11 ) Alokasikan Dana Rp 10 Miliar , UMI Kembangkan Pensantren
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita/11/02/19/164971-alokasikan-dana-rp-10-miliar-umi-kembangkan-pensantren

Sabtu, 19 Februari 2011, 18:06 WIB
REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR–Universitas Muslim Indonesia, Makassar mengalokasikan anggaran Rp10 miliar untuk pengembangan pesantren di Padanglampe, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.”Dana tersebut, akan digunakan untuk mengembangan pesantren yang sudah ada, sehingga lebih banyak menampung santri, termasuk menambah fasilitas di dalamnya,” kata Rektor UMI Makassar Prof Dr Masrurah Mokhtar di Makassar, Sabtu. Menurut dia, selama ini pesantren binaan UMI di Padanglampe, Kabupaten Pangkep itu hanya digunakan untuk kalangan civitas akademika. Artinya, lanjut dia, digunakan untuk pembinaan rohaniah bagi mahasiswa baru dan dosen serta civitas akademika UMI. Namun dengan adanya pengembangan pesantren itu, katanya, maka dapat menampung lebih banyak lagi calon santri dan tidak terbatas dari UMI saja. “Apabila pengebangan pesantren sudah selesai, maka dapat menampung sekitar 3.000 orang santri,” katanya.

…dst

12 ) Majelis Rektor: Perlu Hati-hati Umumkan Penelitian Soal Susu Formula
http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/kesehatan/11/02/19/164961-majelis-rektor-perlu-hatihati-umumkan-penelitian-soal-susu-formula

Sabtu, 19 Februari 2011, 15:50 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Peneliti dari Institut Pertanian Bogor (IPB) perlu berhati-hati dalam mengumumkan hasil penelitian mengenai susu formula yang diduga mengandung bakteri enterobacter sakazakii yang berbahaya bagi kesehatan, kata Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri, Prof Dr Musliar Kasim.”Pengumuman hasil penelitian yang sifatnya sensitif itu perlu kehati-hatian, karena jika tidak akan berdampak buruk baik bagi masyarakat, peneliti, atau produsen susu bersangkutan,” kata Kasim yang juga Rektor Universitas Andalas, di Padang, Sabtu. Dia mengatakan hal tersebut ketika dimintai komentarnya terkait, penelitian yang dilakukan di IPB yang menemukan adanya merek susu formula yang mengandung enterobacter sakazakii itu. Menurut dia, hasil penelitian itu memang wajib dipublikasikan pada masyarakat, namun jika masalah sensitif dan menyangkut hajat hidup orang banyak perlu ke hati-hatian agar tidak menimbulkan dampak buruk.”IPB tersebut kan hanya meneliti sampel susu, tidak keseluruhan susu yang ada, dari sampel itu ada yang diduga mengandung bakteri berbahaya tersebut, namun untuk publikasi merek susu tersebut harus ada prosedurnya,” katanya. Dia mengatakan, agar tidak berlarut dan menimbulkan persoalan, pemerintah, katanya perlu mengistruksikan pada pihak berwenang untuk melakukan penelitian lanjutan sehingga nanti yang ditemukan itu tidak hanya dari sampel, namun keseluruhan produk susu yang ada.

…dst

13 ) PAMKI: Susu Formula Berbakteri Sebaiknya Tak Diumumkan
http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/kesehatan/11/02/19/164957-pamki-susu-formula-berbakteri-sebaiknya-tak-diumumkan

Sabtu, 19 Februari 2011, 15:18 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Perhimpunan Ahli Mikrobiologi Klinik Indonesia (PAMKI) menyatakan, hasil penelitian mengenai susu formula yang diduga mengandung bakteri sebaiknya tak diumumkan pada publik. Selain melanggar etika penelitian, kata Sekretaris Umum PAMKI, Kuntaman, niat awal peneliti bertujuan untuk kepentingan pengembangan akademik. “Tak seharusnya kasus itu masuk ranah hukum gara-gara menolak mengumumkan sampel perusahaan susu formula yang ditelitinya,” katanya. Di sisi lain, katanya, tingkat pemahaman masyarakat yang rendah, sehingga implikasi jika penelitian itu diumumkan secara terbuka hanya akan membuat resah masyarakat. “Dampak yang ditimbulkan bisa lebih banyak buruknya.” Kuntaman meminta polemik tentang susu formula segera diakhiri. Di samping merugikan masyarakat awam yang kadung ketakutan, juga bisa berpotensi membuat rugi perusahaan susu formula. “Saya yakin perusahaan susu formula pasti sudah memperhitungkan efek buruk kandungan enterobacter sakazakii. Jadi pasti aman dikonsumsi,” terangnya.

…dst

14 ) YLKI: IPB Harus Teliti Ulang Sampel Susu
http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/kesehatan/11/02/19/164958-ylki-ipb-harus-teliti-ulang-sampel-susu

Sabtu, 19 Februari 2011, 15:27 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumatera Barat (Sumbar) meminta Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk meneliti ulang sampel susu yang diduga mengandung bakteri enterobacter sakazakii. “Untuk menjawab keresahan masyarakat, IPB mesti melakukan penelitian ulang atas sampel susu yang sempat dicurigai mengandung bakteri tersebut,” kata Ketua YLKI Sumbar Dahnil Aswad MSi, ketika diminta tanggapnya di Padang, Sabtu. Menurut Dahnil, IPB merupakan institusi indenpenden dalam melakukan pemeriksaan susu dan bahan pangan lainnya. Karenanya, masyarakat tentu butuh kejelasan secara resmi atas temuan terbaru soal susu yang diisukan mengandung baktari tersebut. Selain itu, pemerintah harus tegas dalam menentukan sikap dan mendorong IPB untuk menjawab kekhawatiran masyarakat, karena isu susu mengandung bakteri terus beredar.

…dst

15 ) Badan POM Diminta Umumkan Kualitas Makanan Tiap Tahun
http://www.tempointeraktif.com/hg/kesra/2011/02/19/brk,20110219-314575,id.html

SABTU, 19 FEBRUARI 2011 | 17:17 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta – Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Indah Sukmaningsih menilai Badan Pengawas Obat dan Makanan harus belajar dari permasalahan susu formula yang tercemar bakterienterobacter sakazakii, yang masih menjadi polemik saat ini. Salah satu pelajaran yang bisa dipetik adalah, Badan POM hendaknya mengumumkan kualitas makanan yang beredar di masyarakat.  “Sebagai petunjuk belanja konsumen,” ujar Indah dalam diskusi bertajuk ‘Kontroversi Susu Formula’ yang digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu 19 Februari 2011.

…dst

16 ) Menteri Kesehatan Siapkan Bantuan Hukum
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/382901/

Sunday, 20 February 2011
JAKARTA (SINDO) – Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengaku sedang menyiapkan bantuan hukum untuk menghadapi berbagai kemungkinan menyangkut kewajiban untuk mengumumkan merek-merek susu formula berbakteri Enterobactersakazakii( E-sakazakii).  Karena itu, dia enggan untuk membicarakan lagi persoalan ini di ranah publik. Sikap ini pula yang membuatnya sengaja tidak menghadiri undangan diskusi mingguan “Polemik Trijaya FM”yangpekanini membahaskontroversisusuformula. “Saat ini sudah ada perkembangan baru bahwa permasalahan yang muncul sudah bukan lagi masalah kesehatan, melainkan masalah hukum.Untuk masalah hukum kami sedang mencari bantuan hukum. Mohon maaf dari Kementerian Kesehatan tidak bisa datang supaya tidak tambah ricuh,” tulis Endang dalam pesan singkatnya kepada produser “Polemik Trijaya FM” yang dibacakan moderator di Kafe Warung Daun,Jakarta kemarin. Selain Endang, peneliti E-sakazakii dari Institut Pertanian Bogor (IPB) Sri Estuningsih pun tidak hadir.Diskusi kemarin hanya dihadiri komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) Indah Sukmaningsih, Direktur Yayasan Pemberdayaan Konsumen Kesehatan Indonesia (YPKKI) Marius Widjajarta,dan anggota Komisi IX DPR Riski Sadiq.

…dst

17 ) Tak Ingin Ricuh Susu Formula Berlanjut, Menkes Cuma Kirim SMS
http://www.tempointeraktif.com/hg/kesra/2011/02/19/brk,20110219-314559,id.html

SABTU, 19 FEBRUARI 2011 | 15:12 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta – Kementerian Kesehatan tidak mengirim wakilnya untuk ikut dalam diskusi ‘Kontroversi Susu Formula’ yang digelar di Warung Daun Jakarta, hari ini, Sabtu 19 Februari 2011. Padahal pihak kementerian dijadwalkan hadir dalam diskusi tersebut.
Melalui pesan singkat SMS-nya kepada moderator diskusi, Menteri Kesehatan Endang R Sedyaningsih mengatakan tidak mau berpolemik lebih lanjut mengenai susu formula yang terpapar bakteri enterobacter sakazakii. “Kami lihat permasalahannya bukan lagi masalah kesehatan, tapi masalah hukum,” kata Endang melalui pesan pendek tersebut.  Dalam diskusi yang berlangsung hari ini, dijadwalkan ada pihak Kementerian Kesehatan dan Institut Pertanian Bogor yang hadir. Namun kedua pihak itu akhirnya tidak datang. Endang juga meminta maaf atas ketidakhadiran pihaknya itu. Hal itu dilakukannya agar tidak menambah polemik susu formula. “Untuk masalah hukum kami lagi cari bantuan hukum, jadi maaf dari Kemenkes tidak ada yang datang, supaya tidak tambah ricuh,” kata Endang.

…dst

18 ) Kampus Mesir Dibuka 26 Februari
http://kampus.okezone.com/read/2011/02/19/373/426509/kampus-mesir-dibuka-26-februari

Sabtu, 19 Februari 2011 – 16:19 wib
MESIR – Sekolah dan perguruan tinggi di Mesir masih akan ditutup selama sepekan ke depan. Kegiatan akademik di Mesir pascalengsernya Presiden Husni Mubarak dijadwalkan dimulai kembali pada 26 Februari. Situs BBC pada Sabtu (19/2/2011) melansir, sebelumnya, pembukaan kembali sekolah dan perguruan tinggi di Mesir telah ditunda dua kali. Lumpuhnya pendidikan Mesir merupakan akibat gelombang demonstrasi besar-besaran yang menuntut Mubarak mundur sebagai presiden. Demonstrasi dimulai pada 25 Januari, dan berlanjut hingga 18 hari kemudian. Pemerintahan Mesir kini dipegang oleh pihak militer. Meski Mubarak telah turun dari jabatannya, protes dan tuntutan akan adanya reformasi politik tidak terhenti. Surat kabar Mesir Al Wafd melaporkan, kalangan akademisi juga menuntut pengunduran diri Menteri Pendidikan Tinggi Mesir dan para rektor perguruan tinggi yang sebelumnya dipilih Mubarak. (rfa)(rhs)

>>>

19 ) Berita Lain-Lain

CPNS
Banyak Daerah Tak Masukkan Hasil Tes CPNS ke BKN ( Kecurangan CPNS )
Pemerintah Sulit Tentukan PT Pelaksana Tes CPNS
Awas Iklan CPNS Palsu
BOS
Baru 8% Daerah Cairkan Dana BOS
PascaBencana
Sleman Siapkan Rp1,7 M untuk Kecamatan Terdampak Merapi
5.621 Korban Merapi Masih Tinggal di Barak
Shelter Diharapkan Selesai Maret
Kerugian Petani Padi Diganti
KPK-Mega
KPK Diharapkan Panggil Paksa Megawati
Mega Tolak Panggilan KPK
Inilah Dua Instruksi Megawati untuk Tim Hukum PDIP
4 Alasan Megawati Tidak Datang Dipanggil KPK
Preseden Buruk Bila Megawati Tak Penuhi Panggilan KPK
Jimly: Mega Sebaiknya Penuhi Panggilan KPK
Hak Angket Pajak
PKS Optimis Hak Angket Pajak Lolos
Suciwati>< Garuda
Suciwati Dapat Ganti Rugi Rp 3,4 Miliar
Susu Formula Berbakteri
FPDI-P: Pemerintah Bertanggung Jawab Soal Susu Berbakteri
SBY Diminta Bujuk IPB ‘Buka Mulut’
Inilah Wawancara dengan Peneliti Susu Berbakteri
Pajak Film
Aturan Perfilman Harus Lebih Sehat
Film Hollywood Tak Lagi Tayang di Indonesia
Haji
Arab Saudi Larang Jemaat Ahmadiyah Berhaji ke Tanah Suci
Pemerintah Menjamin Tidak Ada Jemaat Ahmadiyah yang Pergi Haji
Luar Negeri
Sejumlah Mahasiswa Terluka dalam Bentrokan di Yaman
Polisi dan Militer Mundur, Ribuan Demonstran Kembali Turun ke Jalan (Bahrain)
Krisis, Raja Bahrain Tawarkan Dialog Nasional
Bahrain Kian Membara, WNI Masih Aman
Khadafy Pakai Tentara, 50 Tewas (Lybia)
Tiga Hari, Militer Libya Bunuh 84 Orang
Sampah
Sampah Negara Maju Dibuang ke Negara …