1 )  Dosen Prodi Kimia FMIPA Unsyiah dengan leader Bu Dr. Marlina mendapat award dari IDB senilai USD 100 ribu
Islamic Development Bank Declares Winners of the Prize for Women’s Contribution to Development during 2011

Sunday, 15 May 2011
14.05.2011, Jeddah, KSA – The Islamic Development Bank announced that the Selection Committee for the 2011 IDB Prize for Women’s Contribution to Development selected lady from the Kingdom of Morocco and the Republic of Niger and a Women founded organization from the Republic of Indonesia as the laureates for this year’s Prize . The Chemistry Foundation of Syiah Kuala University in Indonesia was selected as the recipient for the Organization Category Prize and will receive a cash award of US$100,000. The Foundation, founded by three outstanding women, have played an important role in helping the communities in Aceh to improve their socio-economic status by providing them with sustainable solutions as well as education and training on how to use innovative technology in their daily lives. IDB Group President, Dr. Ahmad Mohamed Ali stated that 2011 marked the sixth edition of the Prize which is meant to encourage women to contribute to the social and economic development of their societies thus combating poverty. “This year’s winners shall receive the awards during the upcoming 36th Annual Meeting of Governors of IDB’s (56) member countries due to be held in Jeddah, KSA, 29-30 June, 2011.”
…dst
2 ) PENDIDIKAN DI PERBATASAN
Beberapa PTS di Perbatasan Menjadi PTN
http://edukasi.kompas.com/read/2011/06/03/16145749/Beberapa.PTS.di.Perbatasan.Menjadi.PTN

Jumat, 3 Juni 2011 | 16:14 WIB
MERAUKE, KOMPAS.com — Pendidikan di daerah perbatasan Indonesia dengan negara tetangga harus mendapat perhatian. Upaya ini sebagai komitmen untuk membuat wilayah perbatasan menjadi beranda terdepan bangsa. “Dalam beberapa tahun belakang ini ada pergeseran jika wilayah perbatasan yang selama ini terbelakang harus jadi terdepan. Bukan hanya kemajuan fisik yang dikejar, tapi juga mutu sumber daya manusia,” kata Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh dalam kunjungan kerja di Merauke, Jumat (3/6/2011). Pada kesempatan kali ini, Menteri Pendidikan Nasional juga meresmikan Universitas Musamus menjadi perguruan tinggi negeri. Sebelumnya, universitas ini merupakan universitas swasta. “Ada lima perguruan tinggi swasta di daerah perbatasan yang juga diubah jadi PTN. Ada di Kalimantan Timur, Papua, Bangka Belitung, dan Batam. Ini karena pemerintah mau menjadikan daerah perbatasan sebagai beranda terdepan Indonesia, termasuk juga dalam pendidikan,” kata Nuh.

…dst

3 ) Dosen Universitas Gorontalo Ketahuan Plagiat
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/04/231215/293/14/Dosen-Universitas-Gorontalo-Ketahuan-Plagiat

Sabtu, 04 Juni 2011 08:12 WIB
GORONTALO–MICOM: Seorang dosen di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berinisial (AR) diberi sanksi berupa dilarang menulis dalam bentuk apa pun, karena ketahuan melakukan plagiat atas dua artikel yang pernah dituliskan di sebuah harian lokal. Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Syamsu Qomar Badu menegaskan, selain dilarang menulis, AR juga dicopot dari jabatannya sebagai ketua Ikatan Penulis Indonesia (IKAPI) Provinsi Gorontalo. Serta sekretaris jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS), dan sekretaris senat Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNG, tempatnya mengajar selama ini. “Pencopotan jabatanya sebagai ketua IKAPI, karena organisasi penulis itu dibentuk di Gorontalo, atas kerja sama dengan UNG,” Ujar Syamsu, Jumat (3/6). Pada tanggal 5 hingga 7 Mei 2011, secara bersambung AR mempublikasikan artikel di harian Gorontalo Post, berjudul Kepala Sekolah Bervisi Kualitas Berkelanjutan, yang ternyata diplagiat dari sebuah artikel berjudulProfesionalisme Kepala Sekolah dan Perbaikan Pendidikan karya Dion Eprijun Ginarto.

…dst

4 ) Penelitian Ulang Susu Diumumkan Juli
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/403455/

Saturday, 04 June 2011
JAKARTA– Penelitian ulang susu formula oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Kesehatan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan Institut Pertanian Bogor (IPB) akan diumumkan awal Juli mendatang. Kepala Litbang Kementerian Kesehatan Trihono mengungkapkan, penelitian ulang susu formula ini untuk memastikan keamanan produk susu yang beredar di pasaran. “Akhir Juni atau awal Juli, sekarang belum selesai seluruhnya, masih dalam proses,” kata Trihono saat dihubungi SINDO kemarin. Menurut dia, penelitian tersebut memakan waktu dan proses yang panjang karena tidak hanya bakteri Enterobacter sakazakii saja yang diperiksa, tetapi seluruh bakteri. Karena itu, ujarnya, perlu dikerjakan dengan kehati-hatian. Trihono mengungkapkan, anggaran untuk penelitian ulang susu ini mencapai lebih dari Rp1 miliar.

…dst

5 ) Lesehan, Peserta SNMPTN Unib Mengeluh
http://www.jpnn.com/read/2011/06/03/93944/Lesehan,-Peserta-SNMPTN-Unib-Mengeluh-

Jum’at, 03 Juni 2011 , 12:22:00
BENGKULU – Pelaksanaan hari kedua ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Kampus Universitas Bengkulu (Unib), Rabu (1/6) berlangsung lancar dan tertib sebagaimana hari pertama. Hanya saja tak sedikit peserta yang mengeluh karena kondisi kursi yang tak ada alas untuk menulis serta keluhan peserta lainnya yang harus duduk lesehan di lantai, sebagaimana di ruang ujian Gedung Serba Guna (GSG). “Saya sangat kurang nyaman duduk di lantai dalam pelaksanaan ujian tertulis. Karena di GSG di lantai atas berupa tribun stadion, tak ada kursi untuk peserta. Sehingga saya dengan peserta lainnya duduk di lantai dalam mengerjakan soal. Seharusnya, tak ada perbedaan. Di ruang ujian mana pun fasilitasnya harus sama. Kalau memang harus lesehan, semua. Begitu pun kalau pakai kursi, juga berlaku untuk peserta di ruang ujian GSG,” tandas Andika, peserta asal Curup, Rejang Lebong.

…dst

6 ) UI Jemput Bola Mahasiswa Jalur Undangan
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/03/231199/293/14/UI-Jemput-Bola-Mahasiswa-Jalur-Undangan

Jumat, 03 Juni 2011 22:53 WIB
JAKARTA–MICOM: Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar Rusliwa Somantri menegaskan, tidak ada alasan calon mahasiswa untuk tidak mendaftar ulang di kampusnya, hanya karena hambatan biaya. Pasalnya, bantuan berupa beasiswa dari negara, perusahaan, maupun UI sendiri sudah lengkap tersedia. “Tidak ada alasan tidak punya uang jadi tidak kuliah. Saya kira tak masuk akal bila ada yang seperti itu,” cetusnya, saat dihubungi Media Indonesia, Jumat (3/6). Sebelumnya diberitakan, di beberapa PTN ada peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan yang sudah dinyatakan lolos, tetapi tidak mendaftar ke PTN yang bersangkutan. Alasannya, terganjal faktor pungutan biaya masuk atau sumbangan pendidikan yang mencapai puluhan juta rupiah. Beasiswa tersebut, lanjutnya, berasal dari UI sebesar Rp20 miliar, dari perusahaan-perusahaan yang memberi bantuan sebesar Rp16 miliar, serta dari negara yang berupa beasiswa Bidik Misi.

…dst

7 ) 72 Calon Mahasiswa Jalur Undangan Unpad Mengundurkan Diri
http://www.pikiran-rakyat.com/node/147340

JUMAT, 03/06/2011 – 17:22
BANDUNG, (PRLM).- Jumlah calon mahasiswa yang diterima Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 jalur undangan dan Bidik Misi di Universitas Padjadjaran, berdasarkan data yang dikeluarkan pada 17 Mei, sebanyak 874 orang. Namun, yang melakukan registrasi 802 orang. Ini berarti ada 72 orang yang mengundurkan diri.
Humas Unpad Weny Widyowati mengatakan, registrasi administrasi sebagai mahasiswa baru Unpad SNMPTN jalur undangan tahun akademik 2011/2012 berlangsung sejak pukul 8.00 sampai 10.00 WIB, pada Selasa (31/5) saja. Jika melewati batas waktu yang ditentukan, para calon mahasiswa dianggap mengundurkan diri. Pelaksanaan registrasi ini juga tidak boleh diwakilkan. “Sejak awal memang sudah diantisipasi, pelaksanaan registrasi bersamaan dengan SNMPTN jalur ujian tertulis. Hal ini bertujuan agar calon mahasiswa yang sudah diterima di jalur undangan memanfaatkan kesempatan tersebut, dan tidak mengikuti SNMPTN jalur ujian tertulis,” kata Weny, Jumat (3/6). (A-187/A-88)***

>>>

8 ) Mahasiswa Baru di Bandung bakal Dibekali Penangkal NII
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/04/231221/293/14/Mahasiswa-Baru-di-Bandung-bakal-Dibekali-Penangkal-NII

Sabtu, 04 Juni 2011 08:52 WIB
BANDUNG–MICOM: Mahasiswa yang lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMNPTN) tahun 2011, akan mendapat pengarahan keagamaan secara khusus. Pengarahan tersebut terkait masih maraknya aksi cuci otak sekelompok orang yang mengatasnamakan Negara Islam Indonesia (NII) Komandemen Wilayah (KW) IX. Ketua Forum Ulama Umat Indonesia (FUUI) Athian Ali, mengatakan mahasiswa masih menjadi target aksi cuci otak sekelompok penyebar aliran menyesatkan atau yang lebih dikenal dengan NII KW IX. “Meski, aksi mereka sedikit berkurang, karena terus disorot melalui media massa. Namun, mahasiswa dan pelajar masih menjadi target mereka ke depan,” ungkapnya, Jumat (3/6). Untuk itu, Athian menjelaskan pihaknya telah melakukan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN), di antaranya Institut Teknonogi Bandung (ITB), Politeknik Bandung (Polban), Universitas Padjadjaran (Unpad), STT Telkom, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

…dst

9 ) SNMPTN 12
Meski Curang, 12 Korban Joki Dilepaskan
http://edukasi.kompas.com/read/2011/06/03/16491338/Meski.Curang.12.Korban.Joki.Dilepaskan

Jumat, 3 Juni 2011 | 16:49 WIB
MAKASSAR, KOMPAS.com – Sebanyak 12 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Makassar, Sulawesi Selatan, yang kedapatan berbuat curang dan diduga memakai jasa perjokian terpaksa dilepaskan. Pihak kepolisian belum menemukan otak penyebar kunci jawaban soal ujian dan belum cukup bukti menunjukkan bukti-bukti kuat. “Kami sudah periksa, tapi mereka adalah korban dari jaringan orang-orang yang mau bertindak sebagai joki nakal,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polrestabes Makassar, AKBP Himawan Sugeha, Jumat (3/6/2011). Menurutnya, sesuai keterangan dari beberapa peserta ujian yang menerima jawaban di lokasi ujian itu, sebagian besar mengaku tidak mengenal orang tersebut dan hanya menawarkan jasa untuk membantu mereka dengan bocoran hasil jawaban. Harga pembayaran untuk satu jawaban bisa sampai Rp 500 ribu. Hasil jawaban pun diberikan melalui kertas jawaban langsung dan via SMS.

…dst

10 ) Beasiswa ke Korea, Siapa Mau?
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/02/368/463807/beasiswa-ke-korea-siapa-mau

Kamis, 02 Juni 2011 12:30 wib’
JAKARTA – Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) University Network (AUN) bekerja sama dengan Universitas Daejeon (UDJ) dan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Korea meluncurkan ASEAN Millennium Leaders College Student Exchange Program. Program kerja sama antara Korea dengan negara-negara ASEAN ini menawarkan beasiswa penuh yang meliputi, biaya kuliah, biaya hidup, makan dan tempat tinggal, serta akomodasi (tiket pulang-pergi). Beasiswa ini diperuntukan bagi 30 siswa dari negara-negara ASEAN yang tertarik untuk mempelajari bidang Ilmu Sosial dan Informasi Komunikasi dan Teknologi di UDJ, Korea untuk tahun akademik 2011-2012 yang akan berangkat 1 September 2011 mendatang. Kamu tidak perlu merasa khawatir akan mengalami kesulitan bahasa dalam kegiatan belajar-mengajar karena bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris sebab program ini berskala internasional.

…dst

11 ) Unika Atma Jaya Anugrahkan Frans Seda Award
http://www.antaranews.com/berita/261438/unika-atma-jaya-anugrahkan-frans-seda-award

Jumat, 3 Juni 2011 19:45 WIB |
Jakarta (ANTARA News) – Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta menyelenggarakan anugerah Frans Seda Award bagi warga Indonesia yang telah mendedikasikan hidupnya dalam bidang kemanusiaan dan pendidikan, seperti yang ditunjukkan tokoh Indonesia itu semasa hidupnya. Proses seleksi berlangsung selama satu tahun, sejak 1 Juni 2011 hingga 1 Juni 2012, kata Ketua Dewan Juri Slamet Yusuf Effendy dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama kepada pers di Jakarta, Jumat. Penghargaan Frans Seda diberikan setiap tahun kepada dua warga negara Indonesia yang berusia maksimal 40 tahun. Kriteria calon di bidang pendidikan, pertama, terlibat dalam usaha mencerdaskan anak bangsa dalam pendidikan formal/informal/nonformal, katanya. Kedua, mengusahakan pendidikan terbuka tanpa diskriminasi. Ketiga, membuat program atau proyek pendidikan peduli lingkungan, tepat sasaran, dan berguna bagi negara dalam menghadapi persaingan global. Keempat, mempengaruhi pemerintah dalam membuat kebijakan di bidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

…dst

12 ) Lulusan Akin Dipesan 9 Perusahaan
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/06/04/148618/Lulusan-Akin-Dipesan-9-Perusahaan-

04 Juni 2011
SEMARANG-Selama Mei ini, tercatat sudah sembilan perusahaan dari berbagai daerah di Indonesia memesan tenaga kerja lulusan Akademi Kimia Industri (Akin) Santo Paulus. Padahal, lulusan Akin yang diwisuda April tahun ini 100% sudah mendapat pekerjaan. `’Jadi, industri atau perusahaan harus sedikit bersabar menunggu lulusan tahun berikutnya atau mulai merekrut mahasiswa yang sekarang masih kuliah di semester enam,” kata Direktur Akin Ir Sari Purnavita MT, di kampus Jalan Sriwijaya 104, Semarang, kemarin. Kesembilan perusahaan itu adalah PT Nusantara Building Industries Semarang, PT Mikatasa Agung Surabaya, PT Monokem Surya Karawang, PT Kievit Indonesia Salatiga, PT Poliplas Indah Sejahtera Ungaran, PT Lautan Luas Tbk Semarang, PT Guna Bangun Jaya Semarang, PT Etercon Pharma Semarang, dan CV Napo Indonesia Semarang. Sari mengakui, daya saing lulusan Akin di dunia kerja ditunjukkan dengan tingginya permintaan dari industri untuk melakukan perekrutan tenaga kerja.

…dst

13 ) Mahasiswa ITS Buat Situs untuk Ibu Hamil
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/03/373/464301/mahasiswa-its-buat-situs-untuk-ibu-hamil

Sabtu, 04 Juni 2011 10:10 wib
JAKARTA – Kehamilan merupakan anugerah istimewa yang dapat dirasakan oleh seorang perempuan. Sayangnya, masih banyak calon ibu yang pengetahuannya minim mengenai penyakit selama masa kehamilan. Berdasarkan hal itu, tim mahasiswa Institut Teknik Sepuluh November (ITS) yang beranggotakan Jovan Varian, Dedy Nur Arifin, Sangkurnia, Irawati Nurmala Sari, dan Nyoman Juniartha menghadirkan solusi dengan menciptakan situs sederhana untuk membantu mendiagnosa penyakit pada ibu hamil sejak dini. Melalui situs yang diberi nama kehamilanibu.com, pengguna dapat memasukkan gejala-gejala kehamilan yang akan diproses kemudian menghasilkan diagnosa dan langkah pengobatan atau pencegahan sederhana. Kelima mahasiswa Teknik Informatika ini kemudian melakukan sosialisasi serta cara penggunaan situs tersebut kepada masyarakat. Sasarannya adalah puskesmas di sekitar ITS, Puskesmas Klampis, Ngasem, dan Puskesmas Pembantu di Keputih.

…dst

14 ) Menggapai Cum Laude ala Joice
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/03/372/464207/menggapai-cum-laude-ala-joice

Jum’at, 03 Juni 2011 16:13 wib
JAKARTA – Banyak mahasiswa meraih nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00 dan menempuh studi 3,5 tahun. Tapi, mereka memiliki trik berbeda untuk mencapai prestasi tersebut. Salah satunya seperti cerita Jocelin Go. Gadis yang akrab disapa Joice ini merupakan alumnus jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga (Unair). Joice mengklaim, kerja keraslah yang membantunya mencapai prestasi akademis sebagai pemegang IPK tertinggi dengan masa studi tercepat.Joice menuturkan, dia sama seperti mahasiswa kebanyakan yang bekerja keras dalam perkuliahan. Meski demikian, Joice mengaku cukup disiplin menerapkan jadwal belajar dari Senin hingga Jumat. “Ada atau enggak ada kuliah, aku harus menyisihkan waktu buat belajar,” kata Joice seperti dikutip dari situs Unair, Jumat (3/6/2011). Pemegang gelar Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2009 ini menambahkan, dia tidak menerapkan sistem kebut semalam. Baginya belajar rutin adalah kunci keberhasilan. “Belajar di sini berarti mulai dari menyelesaikan semua tugas kuliah, mengulang kembali materi kuliah, hingga menyiapkan materi kuliah yang akan diikuti. Ngerti atau enggak ngerti, yang penting aku masuk kuliah enggak dalam keadaan blank,” katanya menambahkan.

…dst

15 ) Kemdiknas Ubah Standar RSBI
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/06/03/lm7a6z-kemdiknas-ubah-standar-rsbi

Jumat, 03 Juni 2011 13:04 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Desakan masyarakat agar Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dievaluasi akhirnya mendapatkan tanggapan nyata dari pemerintah. Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdiknas menyatakan dalam dua bulan akan dilakukan perubahan standar RSBI. “Sudah tahap final. Dalam satu-dua bulan selesai,” ujar Kepala Balitbang, Mansyur Ramly, Jumat (3/6). Ramly menyatakan perubahan tersebut yang pertama menyangkut substansi, yaitu peraturan perundang-undangan, istilah-istilah konsep, dan sebagainya. “Contoh perubahan istilah di antaranya mengenai apa itu RSBI. Di Peraturan Pemerintah nomor 17 sudah disebutkan merupakan sekolah dengan standar pendidikan negara maju,” katanya. Yang kedua, lanjut dia, adalah mengenai kewajibannya. “Kami akan pertajam imperasinya. Misalnya di dalam aturannya pemerintah menjamin terselenggaranya pendidikan dasar tanpa dipungut biaya. Hal itu mengikat,” kata Mansyur.

…dst

16 ) Jimly : Antasari Azhar Korban Peradilan Sesat
http://www.antaranews.com/berita/261477/jimly–antasari-azhar-korban-peradilan-sesat

Sabtu, 4 Juni 2011 12:48 WIB
Tangerang (ANTARA News) – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengatakan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar merupakan korban dari peradilan sesat di Indonesia.”Setelah saya mengunjungi Antasari Azhar di penjara, maka akhirnya menjadi yakin bahwa ia merupakan korban peradilan sesat,” kata Jimly Asshiddiqie, di Tangerang, Sabtu. Jimly mengatakan masalah ini usai mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas I Dewasa Tangerang, Kota Tangerang, Banten, bersama salah seorang kuasa hukum Antasari, Magdir Ismail. Sedangkan kunjungan Jimly ke LP Tangerang merupakan silaturahmi sebagai Ketua Dewan Pembina Ikatan Sarjana Hukum Indonesia (ISHI) bersama Sekjen IHSI, Feri Setiawan Samad. Menurut dia, kasus yang menimpa Antasari dan Susno Duaji adalah masalah besar dan menyedot perhatian banyak orang, yang putusannya menunjukkan perlunya sistem hukum di Indonesia dibenahi secara serius. Ia juga mengatakan, belajar dari kedua kasus tersebut, maka tercerminlah peradilan sesat dan bobroknya sistem hukum di Indonesia.

…dst

17 ) Bocah Tiga Tahun Miliki IQ 140
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/03/373/464131/bocah-tiga-tahun-miliki-iq-140

Jum’at, 03 Juni 2011 13:19 wib
INGGRIS – Seorang anak perempuan berusia tiga tahun di Inggris diketahui memiliki IQ dengan skor 140. Sebagai perbandingan skor ilmuwan jenius dan penemu teori relativitas, Albert Einstein adalah 160. Rata-rata IQ di Inggris adalah 100. Berkat kecerdasannya, Safron Pledger berpeluang menjadi salah satu anggota termuda Mensa. Safron sudah melakukan tes IQ dan sedang dalam proses akreditasi akhir oleh Mensa. Jika skor IQ-nya diterima, Safron akan menjadi salah satu anggota termuda. Pada Oktober 2009, Elise Tan Roberts dari London bergabung dengan Mensa saat usia dua tahun empat bulan. Mensa adalah organisasi untuk orang dengan IQ tinggi. Didirikan pada 1946 di Inggris, kini Mensa mempunyai anggota lebih dari 100 ribu orang di dunia.

…dst

18 ) Sekilas dalam Negeri
Kasus Pak Antasari
Jimly Asshiddiqie Kunjungi Antasari di Penjara
Jimly : Antasari Azhar Korban Peradilan Sesat
Korupsi
ICW: Korupsi Merajalela Negara Rugi Hingga Rp 5 Triliun
ICW: Hakim Syarifuddin Bebaskan 39 Terdakwa Korupsi
Inilah Kasus Korupsi yang Dibebaskan Syarifuddin
Mafia Hukum di PN Jakpus Terbukti
TNI, Polisi & Peradilan Jadi Institusi Paling Sulit Ditembus KPK
Who is Mr A ?
Golkar Tantang Demokrat Buka ‘Mr. A’
Gara-gara Mr. A, Kedekatan Akbar-Anas Disorot
Demokrat Tak Akan Calonkan Keluarga SBY
Ancaman E-Coli
Indonesia tidak Perlu Khawatir Wabah E-Coli
Indonesia Terancam Penyebaran Bakteri E Coli
Rekontrak Internasional
Renegosiasikan Kepemilikan
Gas Beracun Dieng
Gas Beracun di Dieng Fluktuatif
Wisatawan Dieng Beralih ke Yogyakarta
Kisruh PSSI
Agum Segera Temui George-Arifin
Wabah E-Coli
Eropa Hadapi Wabah Bakteri Maut
Penderita infeksi bakteri E.coli bertambah
Berita Libya Hari Ini
NATO Gunakan Senjata Nuklir di Libya
Nato serang instalasi militer Libia
Khawatirkan Ekonomi AS, Dolar Melemah di Asia
Nah Lho…DPR Amerika akan Gugat Obama Soal Perang Libya
Rakyat Iran Dukung Libya, Bahrain dan Yaman
Yaman
Presiden Yaman Diduga Alami Luka Berat Pascaserangan
Presiden Yaman Sedang Salat Saat Roket Hantam Istana
Dubes RI: Suasana Yaman Makin Mencekam
Dubes RI: Situasi Yaman Sangat Berbahaya
Suriah
Kelompok Oposisi Tolak Amnesti Presiden Suriah
Ditembaki Polisi, 63 Demonstran Tewas
Jepang
Selamat dari Mosi, PM Kan Dikecam
Mantan Panglima Serbia-Bosnia
Mladic Tolak Beri Pembelaan
Osama Bin Laden
Peluru Pembunuh Bin Ladin Mengandung Lemak Babi
Situs Al-Qaidah Dibobol, Cara Bikin Bom Diganti Resep Kue