1 ) Indonesia Belum Siap Hadapi Krisis Finansial Kedua
http://www.pikiran-rakyat.com/node/159578

Sabtu, 24/09/2011 – 15:59
BOGOR, (PRLM).-Ancaman krisis finansial yang kedua semakin terlihat nyata. Hanya saja, kesiapan negara kita untuk menghadapinya masih diragukan. Hal ini disampaikan Guru Besar Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (Fateta IPB), Prof Dr Eriyatno di sela-sela Simposium Nasional Agroindustri IV Fateta IPB, Sabtu (24/9). Dikatakan Eriyatno salah satu kelemahan Indonesia yakni belum berkembangnya agroindustri yang merupakan faktor penting yang dapat memicu kebangkitan ekonomi nasional.”Sampai saai ini ada indikasi krisis finansial kedua bakal terjadi. Masalahnya, sudah siapkah kita, dengan kondisi agroindustri yang merupakan pilar utama ekonomi kita masih belum berkembang?” tutur Eri. Menurut dia, agroindustri merupakan pilihan tepat untuk membangkitkan kembali perekenomian nasional. Sebab, agroindustri akan membuat pondasi ekonomi kita lebih kuat dan kokoh. Terlebih Indonesia memang terkenal sebagai negara agraris.”Sebagai negara agraris sudah semestinya Indonesia menjadikan agroindustri sebagai pilihan untuk membangun dan mengelola potensi besar pada sektor pertanian,” tambahnya. Hanya saja, disayangkan Eri, sampai saat ini masih banyak modal asing yang menguasai perusahaan kita. Dengan demikian, Indonesia yang kaya akan sumber daya alam hanya bisa mengirim bahan mentah ke negara maju dengan harga yang murah untuk kemudian mengimpor bahan mentah yang sudah diolah itu dengan harga yang relatif sangat tinggi.

…dst

2 ) Polisi Masih Simpan Calon Tersangka Korupsi Kemendiknas
http://www.tempointeraktif.com/hg/hukum/2011/09/24/brk,20110924-358061,id.html

SABTU, 24 SEPTEMBER 2011 | 19:07 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta – Kepolisian hingga saat ini masih menutup rapat soal calon tersangka kasus korupsi Kementerian Pendidikan tahun anggaran 2007. Menurut Juru Bicara Markas Besar Kepolisian RI, Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam pengumuman akan dilakukan setelah semua bukti terkumpul. “Kami tunggu dulu dari pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti,” ujar Anton melalui pesan pendek, Sabtu, 24 September 2011. Dalam kasus dugaan korupsi ini, kepolisian sudah mengantongi satu tersangka korupsi pengadaan alat peningkatan mutu guru dan tenaga pendidik. Menurut data yang dimiliki Tempo, proyek ini digarap PT Mahkota Negara yang milik Nazaruddin dengan direktur utama Marisi Matondang. Nazaruddin saat ini telah ditetapkan tersangka dalam kasus Korupsi pembangunan proyek wisma atlet SEA Games Palembang oleh KPK. Mengenai calon tersangka ini, Anton mengaku enggan membeberkan lebih detail. Termasuk alasan yang digunakan kepolisian dalam membidik calon tersangka. “Belum masih mengumpulkan barang bukti dan saksi,” ujarnya.Saat ini, Anton menyebutkan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) masih melakukan penyelidikan intensif. Selain memeriksa sejumlah saksi. Bareskrim juga mendatangi beberapa lembaga penerima bantuan pengadaan di daerah.

…dst

3 ) Diperiksa Bareskrim, Wamendiknas Santai
http://www.jpnn.com/read/2011/09/25/103824/Diperiksa-Bareskrim,-Wamendiknas-Santai-

Minggu, 25 September 2011, 06:46:00
JAKARTA – Penyidik Direktorat Pidana Korupsi Bareskrim sedang berupaya menuntaskan kasus dugaan korupsi di Kementrian Pendidikan Nasional. Rabu (21/09) lalu, Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Djalal sudah diperiksa sebagai saksi. Dihubungi kemarin (24/09), Fasli menuturkan bakal terus bekerja sebagai wakil menteri. “Saya tenang saja, tidak mungkin kinerja saya akan terganggu,” tandasnya. Dia menuturkan, proses pemeriksaan dirinya sebagai saksi tersebut, merupakan proses hukum yang wajib diikuti seseui aturan. “Saya pastikan tugas saya sebagai Wamendiknas tetap dilaksanakan,” sambung mantan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendiknas itu. Justru setelah diperiksa sebagai saksi atas kasus yang melanda Kemendiknas periode 2007 silam itu, Fasli berjanji bakal bekerja lebih baik lagi. Apalagi, kata Fasli, tantangan pendidikan yang dihadapi Kemendiknas saat ini semakin tinggi. Terkait pemeriksaan dirinya, Fasli menuturkan, dirinya selalu memberikan keterangan yang benar. “Mudah-mudahan keterangan yang saya keluarkan bisa mengungkap masalah ini secara menyeluruh,” tandasnya. Dia mengatakan, jika ada pemanggilan lagi dari Bareskrim Mabes Polri, bakal dijadikan prioritas supaya persoalan cepat selesai.

…dst

4 ) UI Benarkan Steven Baru Lulus Wisuda Kedokteran
http://news.okezone.com/read/2011/09/25/338/506707/ui-benarkan-steven-baru-lulus-wisuda-kedokteran

Minggu, 25 September 2011 09:03 wib
JAKARTA – Pihak kampus Universiras Indonesia membenarkan jika Steven Wijayanta (23) adalah mahasiswa kedokteran kampus ternama itu yang baru saja lulus dan diwisuda. Diketahui, kemarin Steven ditemukan tewas terjatuh dari lantai 24 tower 1 Apartemen Salemba, Jakarta Pusat. Kepala Sub Direktorak Pembinaan Lingkungan Kampus UI Dadan Erwandi membenarkan jika Steven adalah alumnus UI. “Betul, baru wisuda kemarin. Baru lulus dan baru sumpah dokter,” terang dia kepada okezone, Minggu (25/9/2011). Dia menambahkan, sejauh ini pihak kampus belum mengetahui motif tewasnya Steven. “Kami belum tahu motifnya apa dan belum dapat laporan resmi dari Polres Jakarta Pusat,” imbuhnya. Menurut Dadan, selanjutnya jenazah korban akan dibawa ke Cirebon untuk dimakamkan. Sekedar diketahui, teka-teki seputar penyebab tewasnya Steven Wijayanta (23), setelah terjatuh dari lantai 24 Apartemen Salemba semalam, masih menjadi misteri. Pihak Kepolisian Resor Jakarta Pusat menyatakan masih terus menyelidikan penyebab kematian Steven.”Masih diselidiki, baru sampai tahap pengumpulan keterangan saksi, yakni pacar korban, sekuriti apartemen, dan orangtua korban,” tegas Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP M Firman, saat dihubungi Okezone, kemarin. Polisi juga belum bisa memberikan keterangan apa-apa seputar kronologi kejadian jatuhnya Steven dari apartemen yang dihuninya itu. Sehingga, belum bisa dipastikan apakah jatuhnya korban karena bunuh diri atau terpeleset.

…dst

5 ) Klasemen Peringkat POMNas XII Batam Tanggal 24 September 2011
bisa baca di :
http://www.kopertis12.or.id/2011/09/25/klasemen-pomnas-xii-batam-tanggal-24-september-2011.html

>>>

6 ) Perguruan tinggi berperan ciptakan pemerintahan bersih
http://www.antaranews.com/berita/276895/perguruan-tinggi-berperan-ciptakan-pemerintahan-bersih

Minggu, 25 September 2011 02:38 WIB
Yogyakarta (ANTARA News) – Perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas praktik korupsi, kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas.”Dalam konteks itu, perguruan tinggi dapat berperan aktif mendorong peningkatan integritas nasional dan pemerintahan yang baik,” katanya pada Kuliah Umum Program Doktor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Yogyakarta, Sabtu. Menurut dia, saat ini kampus masih terlalu sering mengurusi hal-hal rutin dan terlalu banyak berteori. Orang-orang kampus seharusnya lebih sering ikut terjun langsung menyelesaikan persoalan publik sehingga tidak berkesan mengisolasi diri dari masyarakat. “Salah satu upaya yang dapat dilakukan sivitas akademika dalam menyelesaikan persoalan publik termasuk memerangi korupsi adalah dengan memperdalam riset tentang peta korupsi, jaringan korupsi, peta korban dan aktor, modus, dan sistem praktik korupsi,” katanya. Ia mengatakan, kajian ilmiah yang dilakukan perguruan tinggi tentang korupsi berupa riset, skripsi, tesis atau disertasi harus bisa mengidentifikasi problem korupsi dan tata kelola pemerintahan.

…dst

7 ) UGM Manfaatkan Angin Pantai Jadi Listrik Hibrid
http://kampus.okezone.com/read/2011/09/23/373/506429/ugm-manfaatkan-angin-pantai-jadi-listrik-hibrid

Sabtu, 24 September 2011 10:02
JAKARTA – Energi angin dan panas yang melimpah di Pantai Pandansimo, Bantul, Yogyakarta dimanfaatkan oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, sebagai energi listrik hibrid.Untuk mewujudkan hal tersebut, UGM mendapuk Kementerian Negara Riset dan Teknologi (Kemenristek) sebagai mitra. Saat ini, sudah terpasang 35 unit turbin angin dengan tinggi rata-rata 18 meter.Sejumlah 26 turbin angin berkapasitas satu kilowatt (kw), enam turbin angin berkapasitas 2,5 kw, dua turbin angin berkapasitas 10 kw, dan satu turbin angin dengan kapasitas 50 kw. Ditambah 175 unit sel surya dengan kapasitas 17,5 kw.Salah satu anggota peneliti, Rahmawan Budiarto mengatakan, pemanfaatan teknologi ini dalam rangka mewujudkan pemanfaatan sumber energi baru dan terbarukan, yakni dengan memanfaatkan potensi sumber daya angin darat dan angin laut di Pantai Pandansimo. “Kecepatan angin di Pandansimo termasuk rendah dengan rata-rata 3-4 meter per detik. Dikombinasikan dengan intensitas sinar matahari yang besar dan tetap dapat menghasilkan 130 kw per harinya,” kata Rahmawan seperti disitat dari situs UGM, Sabtu (24/9/2011)

…dst

8 ) Uiversitas Negeri Jakarta Wisuda 2.803 Lulusan
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/09/24/262478/293/14/-Uiversitas-Negeri-Jakarta-Wisuda-2.803-Lulusan

Sabtu, 24 September 2011 22:00 WIB
JAKARTA–MICOM: Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mewisuda sebanyak 2.803 lulusan dalam sidang terbuka senat guru besar UNJ yang dipimpin Rektor UNJ Prof Bedjo Sujanto, Sabtu (24/9). Para lulusan yang diwisuda terdiri dari 370 orang program Diploma, 2034 orang Sarjana, 304 orang Magister Pendidikan, dan 95 orang Doktor. Sampai dengan semester ini, jumlah alumni UNJ sebanyak 78.901 orang. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan 4 hal yang harus dimiliki para lulusan UNJ yaitu berusaha tumbuh menjadi pribadi yang besar, membentuk pribadi yang kokoh dan berkarakter, menjadi pribadi yang mampu berpikir besar, dan menjadi pemenang kehidupan.

…dst

9 ) Kebijakan UN 2012 Tidak Berubah
http://edukasi.kompas.com/read/2011/09/24/09282177/Kebijakan.UN.2012.Tidak.Berubah

Sabtu, 24 September 2011 | 09:28 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Meski menjadi perdebatan banyak pihak, kebijakan mengenai ujian nasional (UN) tahun 2012 tidak akan berubah. Kepala Balitbang Kemdiknas, Khairil Anwar menyatakan, kebijakan UN tidak akan berubah dan belum ada arahan dari Mendiknas untuk melakukan perubahan kebijakan UN.”Kebijakan UN sebagai penentu kelulusan tidak akan berubah dengan porsi 60:40, namun secara teknis akan terus disempurnakan dan juga akan kita kaji mengenai tingkat kesulitan soal, distribusi dan pengamanannya,” kata Khairil, di Jakarta, Jumat (23/9/2011).

…dst

10 ) Kemdiknas gagas kalender tetap pelaksanaan ujian nasional
http://www.antaranews.com/berita/276881/kemdiknas-gagas-kalender-tetap-pelaksanaan-ujian-nasional

Sabtu, 24 September 2011 23:40 WIB
Bogor (ANTARA News) – Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pendidikan Nasional, menggagas jadwal tetap pelaksanaan ujian nasional (UN) untuk memudahkan siswa, guru, sekolah, orang tua siswa dan semua pihak yang berkepentingan dengan UN.Kepala Balitbang Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Prof Dr Khairil Anwar Notodiputro MS di Bogor, Sabtu, mengatakan, selama ini Kemdiknas belum memiliki jadwal tetap terkait pelaksanaan UN.”Ujian Nasional diselenggarakan setiap tahun. Karena itu, Kemdiknas perlu menetapkan jadwal tepat waktu pelaksanaan UN untuk memudahkan semua pihak,” papar Prof Khairil Anwar Notodiputro yang ditemui ANTARA di sela-sela Lokakarya Nasional “Manajemen Penyelenggaraan Ujian Nasional 2012: Peningkatan Kualitas, Akseptabilitas dan Kredibilitas Ujian Nasional” di Bogor.Lokakarya nasional manajemen penyelenggaraan UN 2012 dilangsungkan di Hotel Salak, Jalan Juanda, Kota Bogor, mulai Jumat hingga Minggu, yang digagas bersama oleh Balitbang Kemdiknas dan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). Dalam lokakarya yang diikuti 166 peserta dari berbagai instansi terkait UN dan daerah se-Indonesia tersebut mengemuka diskusi mengenai perlunya Kemdiknas menetapkan jadwal tetap pelaksanaan UN.

…dst

11 ) Guru Non-Sarjana Diberi Kesempatan hingga 2013
Khusus Bagi Senior untuk Ikut Sertifikasi
http://www.jpnn.com/read/2011/09/25/103823/Guru-Non-Sarjana-Diberi-Kesempatan-hingga-2013-

Minggu, 25 September 2011, 06:36:00
JAKARTA – Para guru senior yang berniat ikut sertifikasi tapi belum bergelar sarjana, tidak perlu khawatir. Sebab, tahun depan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) masih memberikan kuota sertifikasi bagi guru yang belum berijazah S1. Kesempatan ini berlaku hingga 2013.Ketua Badan Pengambangan Sumber Daya Manusia dan Penjamin Mutu Pendidikan (BPSDM-PMP) Kemendiknas Syawal Gultom menuturkan, Kemendiknas memiliki ancang-ancang kuota sertifikasi guru tahun depan sebesar 393.020 guru. Dari jumlah tersebut, dialokasikan untuk guru yang bergelar S1, S2, dan S3 sebesar 223.233 orang. Sedangkan untuk kuota guru yang belum bergelar sarjana sebesar 169.787. Rinciannya, kuota untuk guru belum S1 berumur lebih dari 50 tahun dan masa kerja lebih dari 20 tahun sejumlah 44.103 guru. Untuk kuota guru belum S1 tapi sudah masuk Golongan IV/a sebanyak 36.714 orang. Terakhir, kuota untuk guru yang sedang menempuh program sarjana sebesar 88.970 orang.

…dst

12 ) Kinerja Buruk, Pembayaran Tunjangan Profesi Ditunda
http://edukasi.kompas.com/read/2011/09/24/08503740/Kinerja.Buruk.Pembayaran.Tunjangan.Profesi.Ditunda

Sabtu, 24 September 2011 | 08:50 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pendidikan Nasional berencana menunda pembayaran tunjangan guru tersertifikasi yang kinerjanya tidak sesuai dengan kompetensi. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdiknas, Syawal Gultom menjelaskan, penundaan pembayaran tersebut adalah sebuah upaya untuk menjawab pertanyaan besar tentang adanya dugaan para guru yang belum bisa mengubah atau pun meningkatkan kinerjanya meski telah diberikan tunjangan profesi.”Hal tersebut hanya dapat dijawab dengan pemetaan kinerja guru. Misalnya dengan penilaian,” kata Syawal, Jumat (23/9/2011), di Jakarta.

…dst

13 ) Jateng Targetkan 245 Desa Vokasi
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/09/24/160279/Jateng-Targetkan-245-Desa-Vokasi

24 September 2011
SEMARANG – Tahun 2013 Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah menargetkan 245 desa vokasi. Berkaitan dengan itu, Pemerintah Provinsi akan mengawal program tersebut hingga berhasil. Kepala Dinas Pendidikan Jateng Drs Kunto Nugroho HP MSi meminta di samping program desa vokasi (kecakapan hidup), juga dikembangkan program PAUDNI lainnya seperti Pendidikan Kesetaraan, Pendidikan Keaksaraan Fungsional, Pendidikan Anak Usia Dini, serta Taman Bacaan Masyarakat (TBM). ”Desa vokasi sudah mulai terlihat hasilnya dan masyarakat sangat antusias, karena memperoleh keterampilan hidup guna menunjang penghidupan mereka,” katanya. Saat ini sudah ada desa vokasi termasuk di Gemawang yang berhasil membangun kemitraan dengan pengusaha besar serta menjual hasil produknya ke pasaran, bahkan sampai di luar negeri.

…dst

14 ) Kemendiknas Fokus Peningkatan Pendidikan di Daerah Terpencil
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/09/24/262335/293/14/Kemendiknas-Fokus-Peningkatan-Pendidikan-di-Daerah-Terpencil

Sabtu, 24 September 2011 11:50 WIB
BOGOR–MICOM: Kementerian Pendidikan Nasional meningkatkan pengembangan dan memperluas layanan pendidikan di daerah terpencil Indonesia serta wilayah perbatasan dengan negara tetangga mulai September 2011. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdiknas Khairil Anwar Notodiputro MS mengatakan daerah-daerah terpencil akan menjadi prioritas perhatian dalam pengembangan pendidikan nasional. “Pengembangan pendidikan di daerah terpencil penting untuk mencapai pemerataan kesempatan dan akses masyarakat. Mereka yang tinggal di pelosok dan daerah terpencil harus mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama dengan yang tinggal di kota,” kata Khairil, yang ditemui di sela Lokakarya Nasional ‘Manajemen Penyelenggaraan UN 2012’, di Bogor, Sabtu (24/9).

…dst

15 ) Malaysia usulkan Bahasa Indonesia – Melayu sebagai bahasa komersial
http://www.antaranews.com/berita/276830/malaysia-usulkan-bahasa-indonesia–melayu-sebagai-bahasa-komersial

Sabtu, 24 September 2011 14:40 WIB
Bukitinggi (ANTARA News) – Menteri Penerangan, Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia, Dr Datok Sri Rais Yatim, mengusulkan Bahasa Indonesia – Melayu sebagai bahasa komersial di kawasan Asia Tenggara.Setidak-tidaknya hal itu dapat diterapkan pada lima negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam dan Thailand bagian selatan, katanya di pada pertemuan wartawan dan budayawan Malaysia-Indonesia yang berlangsung 23-26 di Gedung Tri Arga Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu.Acara itu diikuti Menteri Penerangan, Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia dan Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia serta wartawan dari kedua negara.Menurut Datok Sri, bahasa merupakan produk budaya yang bernilai tinggi yang perlu dilestarikan dan disebarluaskan keberadaannya serta menjadi alat komunikasi yang utama.Bahasa tersebut juga akan menjembatani saling berbagi ilmu pengetahuan serta kerjasama dalam berbagai bidang, kata dia

…dst

16 ) Kemendagri Anulir Mutasi PNS
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/430576/

Sunday, 25 September 2011
JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menganulir kebijakan mutasi, penurunan pangkat hingga nonjob PNS di beberapa daerah yang dinilai menyalahi prosedur.” Kita minta dan monitor setiap kebijakan daerah dalam hal mutasi PNS. Di Kota Pekanbaru, Riau, kita minta pejabat wali kota setempat membatalkan mutasi, demosi maupun nonjob yang dilakukan terhadap 134 pejabat setempat,” kata Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek di Jakarta kemarin. Reydonnyzar menambahkan, hal serupa juga dilakukan terhadap daerah lain yang melakukan mutasi PNS tanpa prosedur yang benar. Termasuk di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ketika Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho melakukan mutasi massal terhadap pejabat teras di daerahnya. “Atas permintaan kita (Kemendagri), kepala daerah atau pun penjabat kepala daerah yang melakukan mutasi PNS tanpa dasar kuat sudah berjanji akan melakukan perbaikan. Kepada kita mereka mengaku akan memetakan dalam waktu dekat, kemudian menyampaikan laporan kepada Mendagri melalui gubernur,” tegasnya.

…dst

17 ) Sekilas dalam Negeri
Sekilas Ekonomi
Indonesia Belum Siap Hadapi Krisis Finansial Kedua
Pasar Saham Asia Kembali Melemah
G20 Janjikan Kerjasama untuk Dorong Perekonomian Global
India Borong Minyak Sawit Indonesia
Reshuffle kabinet
SBY akan Pangkas Jatah Parpol di Kabinet Baru
Utak-atik Reshuffle Kabinet
SBY Akui Lebih Bagus Kabinet Sebelumnya
Ini Sembilan Menteri Potensi Diganti Versi Indo Barometer
PKB pasrah soal reshuffle kabinet
Mafia Banggar DPR
Jika Tetap Mogok, Banggar DPR Harus Dilaporkan ke Badan Kehormatan
Suap di Kemenakertrans
Adegan Rekonstruksi Kasus Kemennekertrans oleh KPK
Terlalu Berat, Suap Rp 1,5 M Digotong BerduaKardus Durian Diselesaikan Para Supir
Kasus Nazaruddin
Tuduhan Nazaruddin Hanya Untuk Memperlambat Kerja KPK
Banyak Pihak Tak Nyaman dengan KPK
Ada Politikus Busuk Ingin KPK Mandul
Konfrontir Nazaruddin dengan Chandra
KPK Tolak Pertemukan Nazar-Chandra
Ini Adalah BBM Antara Chandra dan Nazar
Ini Dua Pengusaha yang Temui Chandra di Rumah Nazaruddin 
Yogya
Saatnya Yogya Cari Pemimpin
Partisipasi Pemilih Diprediksi Menurun 
Kisruh PSSI
Nugraha Besoes Tuding Pengurus Baru PSSI Inkonsisten
Satelit UARS 
Satelit UARS Jatuh di Atas Samudera Pasifik, Pecahan Ditemukan di Kanada
Palestina Merdeka
RI Ajak Negara-negara OKI Jadikan Palestina Anggota PBB ke-194
Indonesia minta GNB akui negara Palestina merdeka 
Keputusan Bersejarah Presiden Abbas untuk Kemerdekaan Palestina
Abbas Resmi Minta PBB Akui Palestina
Palestina Beri DK PBB Dua Minggu Tentukan Sikap
Standar Ganda Halangi Langkah Abbas 
Israel Khawatirkan Negara Palestina 
Rusia
Putin jadi Presiden Rusia Lagi
Iran
Enyahlah dari Teluk, kata Ahmadinejad
Iran-Rusia berunding bangun PLTN baru
Ahmadinejad : jika dibantu, kami hentikan pengayaan uranium