1 ) Pusat tentukan pembuatan dan pencetakan naskah UN
http://www.antaranews.com/berita/288422/pusat-tentukan-pembuatan-dan-pencetakan-naskah-un

Sabtu, 10 Desember 2011 23:09 WIB
Surabaya (ANTARA News) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, menegaskan bahwa pembuatan dan pencetakan naskah soal ujian nasional (UN) 2012 akan ditentukan pusat. “Tiga titik krusial UN akan diambil pusat semuanya mulai dari pembuatan soal, pencetakan naskah soal, hingga distribusi,” katanya ketika meninjau persiapan pergelaran wayang di Surabaya, Sabtu. Menurut dia, UN saat ini sudah tidak menjadi perdebatan terkait perlu-tidaknya, karena perdebatan itu memang sudah selesai, dan Mahkamah Agung (MA) tidak pernah melarang adanya UN itu. “Masalahnya sekarang terletak pada kualitas pelaksanaan yang harus lebih baik, karena itu tiga titik krusial pelaksanaan UN akan diambil pusat semuanya,” katanya. Ketiga titik itu ditentukan pusat, yang menurut dia, karena pembuatan naskah soal UN memang harus memiliki tingkat kerahasiaan yang tinggi, sedangkan pencetakan naskah soal juga harus memiliki tingkat keamanan yang tinggi pula.

…dst

2 ) Tahap Pertama 2.700 Sarjana
Program SM-3T Kemendikbud
http://www.jpnn.com/read/2011/12/11/110872/Tahap-Pertama-2.700-Sarjana-

Minggu, 11 Desember 2011 , 03:09:00
SURABAYA – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) juga punya program mengirim pendidik ke daerah pelosok. Program yang dinamakan Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) itu menjaring 2.700 sarjana pendidikan untuk diterjunkan ke empat provinsi, yakni Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara, dan Papua. Kemarin (10/12), Mendikbud Mohammad Nuh mengajak sebagian peserta SM-3T untuk bertemu jajaran redaksi Jawa Pos dan JTV di Graha Pena, Surabaya. “Mereka Senin (12/12) nanti berangkat ke daerah penempatan,” kata Nuh. Sepintas SM-3T mirip dengan program Indonesia Mengajar yang digagas oleh Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Dua program itu memang sama-sama mengirim tenaga pendidik ke daerah terpencil. Bedanya, untuk SM-3T itu dikhususkan bagi sarjana pendidikan. Ada 12 perguruan tinggi yang mendukung program tersebut, antara lain Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). “Mereka nanti setahun ditempatkan di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal,” kata mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu.

…dst

3 ) Syafii Maarif : Pendidikan di Indonesia Tak Jelas Arahnya
http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/11/12/11/lw00of-syafii-maarif-pendidikan-di-indonesia-tak-jelas-arahnya

Minggu, 11 Desember 2011 00:31 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Ahmad Syafi’i Maarif mengusulkan perguruan tinggi seharusnya menjadi pusat moral. “Jadi di perguruan tinggi itu tidak hanya tridharma perguruan tinggi, melainkan empat dharma perguruan tinggi yang terdiri dari : pendidikan, penelitian, pengabdian dan moral,” katanya di sela pelucuran buku ulama dan tokoh Muhammadiyah Asjmuni Abdurrachman, Sabtu (10/12). Menurut Syafi’i dulu memang tidak ada masalah moral yang dinyatakan secara eksplisit dalam pendidikan. “Sehingga sekarang kita merasakan akibatnya, seperti halnya korupsi terjadi dengan mudahnya, penyalagunaan kekuasaan begitu rupa, narkoba sampai ke desa-desa, tawuran tidak hanya di kampung, melainkan di dalam perguruan tinggi itu sendiri. Bagaimana bisa terjadi semacam ini? Mahasiswa yang diharapkan jadi pemimpin yang akan datang jadi sulit sekali,” tuturnya.

…dst

4 ) Pemenuhan Hak Mendapat Pendidikan Masih Minim
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/450697/

Sunday, 11 December 2011
JAKARTA – Pemenuhan hak asasi manusia untuk mendapatkan pendidikan di Indonesia masih minim.Tidak hanya itu,pemerintah juga dinilai belum secara signifikan memberikan hak asasi warga negaranya antara lain dalam bidang sosial,ekonomi,budaya. Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Ifdhal Kasim mengungkapkan,sekarang ini terjadi penurunan akses mendapatkan pendidikan yang baik oleh masyarakat. Padahal, undang-undang mewajibkan adanya pemenuhan hak mendapatkan pendidikan minimal sembilan tahun. “Kalau itu wajib,pemerintah harus menyediakan sekolah di tingkat dasar hingga menengah itu gratis,” katanya di Jakarta kemarin. Namun,yang terjadi adalah kesenjangan akses pendidikan. Di satu sisi, kelompok masyarakat tertentu bisa leluasa mengakses pendidikan dengan kualitas yang bagus, di sisi lain banyak anak-anak usia sekolah tak dapat mengenyam pendidikan. “Dari sudut kebijakan, itu bagus. Tapi masalahnya adalah implementasi dari kebijakan itu yang tidak jalan. Tidak ada perangkat untuk mengimplementasikannya,” sebutnya. Kondisi ini banyak dijumpai di daerah-daerah tertinggal ataupun perbatasan. Perangkat pendidikan di sana, bangunan dan guru misalnya, masih minim sehingga perlu adanya penguatan di sana.

…dst

5 ) Ledakan Penduduk Pengaruhi IPM
http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/450694/

Sunday, 11 December 2011
JAKARTA – Kepala Lembaga Demografi dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) Sonny Harry Budiutomo Harmadi mengungkapkan, ledakan jumlah penduduk Indonesia akan berpengaruh pada indeks pembangunan manusia (IPM) sebab menjadikan investasi bidang SDM semakin berat. Sementara saat ini tidak semua penduduk mampu menggapai akses terhadap pendidikan dan kesehatan. Dia mencontohkan dalam sebuah keluarga yang memiliki banyak anak, maka akan berat untuk membiayai pendidikan dan kesehatan karena kemampuan pembiayaan keluarga tersebut semakin sulit dan rendah dengan jumlah anggota keluarga yang banyak. “Dampaknya pendidikan anak menjadi rendah,akses terhadap kesehatan juga rendah sehingga menjadi anak yang tidak produktif, kualitasnya rendah dan IPM ikut merosot,” jelas Sonny di Jakarta kemarin.

…dst

6 ) Rektor: politik uang pemicu penyelenggara negara korupsi
http://www.antaranews.com/berita/288466/rektor-politik-uang-pemicu-penyelenggara-negara-korupsi

Minggu, 11 Desember 2011 09:31 WIB
Kendari (ANTARA News) – Rektor Universitas Haluoleo Kendari, Prof Dr Ir H Usman Rianse, MSc, mengatakan permainan politik uang pada setiap pemilihan kepala daerah (pilkada) atau pemilihan pejabat publik, menjadi pemicu utama para penyelenggara negara melakukan tindak pidana korupsi. “Gubernur, bupati dan walikota yang mengeluarkan uang banyak saat mengikuti pemilihan kepala daerah, jelas akan berupaya mengembalikan uang yang sudah dihabiskan membeli suara rakyat saat pilkada,” katanya di sela-sela kegiatan Silaturahmi Kerja Nasional I ICMI di Kendari, Minggu.Makanya kata dia, tidak mengherankan jika tindak pidana korupsi yang merugikan keuangan negara dan menyengsarakan masyarakat, saat ini sudah merambah seluruh lini, terutama lembaga-lembaga publik milik pemerintah. Menurut dia, praktik-praktik politik uang pada pilkada, sudah dimulai saat para kandidat memperebutkan rekomendasi dari partai politik untuk mendapatkan tiket masuk bursa calon kepala daerah, gubernur, bupati dan wali kota di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pilkada.

…dst

7 ) Gus Sholah terima gelar doktor kehormatan
http://www.antaranews.com/berita/288396/gus-sholah-terima-gelar-doktor-kehormatan

Sabtu, 10 Desember 2011 16:46 WIB
Malang (ANTARA News) – Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, menerima gelar Doktor Kehormatan di bidang Manajemen Pendidikan Islam dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki), Malang, Sabtu. Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof Imam Suprayogo mengatakan, gelar itu sudah lama direncanakan akan diberikan kepada Gus Sholah, namun baru hari ini penganurahan bisa dilakukan dalam Rapat Senat Terbuka UIN Maliki. Imam menjelaskan, terbenturnya pemberian gelar karena pihak UIN harus terlebih dahulu memenuhi sejumlah aturan pemerintah, diantaranya, kampus yang memberikan gelar doktor harus memiliki program doktor dan sudah pernah meluluskan sejumlah doktor. “Dan, Alhamdulillah UIN Malang sudah mempunyai gelar doktor, sehingga bisa memberikan gelar Doktor Kehormatan kepada Gus Sholah,” katanya.

…dst

8 ) 600 Peneliti Asing Keluar Masuk Indonesia
http://www.jpnn.com/read/2011/12/11/110896/600-Peneliti-Asing-Keluar-Masuk-Indonesia-

Minggu, 11 Desember 2011 , 08:55:00
BOGOR-Jumlah peneliti asing yang ingin melakukan penelitian di Indonesia berdasarkan data Direktori Ristek Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) tercatat 600 orang sepanjang 2010-2011. Ini lantaran Indonesia memiliki keanekaragaman hayati yang menjadi daya tarik peneliti untuk melakukan penelitian. Peneliti dari Global Taxonomi Initative-LIPI, Teguh Triono mengatakan, Indonesia menjadi surga bagi kalangan peneliti asing karena daya tariknya sebagai negara kepulauan dan mempunyai banyak laboratorium alam dibanding negara lainnya. “Mereka kebanyakan meneliti keanekaragaman hayati, baik itu tumbuh-tumbuhan, hewan maupun lainnya,” katanya seperti diberitakan Radar Bogor (Grup JPNN). Ia mengungkapkan, beberapa peneliti asing yang tertarik dengan keanekaragaman Indonesia berasal dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Perancis, Inggris, Jeman, Belanda, Australia, Italia dan Kanada. Jumlah peneliti terbanyak berasal dari Amerika Serikat sebesar 28 persen, disusul Jepang 29 persen, Prancis 16 persen, Inggris 11 persen dan Jeman 8 persen. “Mereka kebanyakan meneliti keanekaragaman hayati, baik itu tumbuh-tumbuhan, hewan maupun bidang lainnya,” jelasnya.

…dst

9 ) Tim Ekspedisi Unpad Jelajahi Gua Bawah Tanah Terbesar Dunia
http://kampus.okezone.com/read/2011/12/10/373/540682/tim-ekspedisi-unpad-jelajahi-gua-bawah-tanah-terbesar-dunia

Sabtu, 10 Desember 2011 19:01 wib
BANDUNG – Tim Ekspedisi Indonesia-Padjadjaran Gigantic River Cave Expedition 2011 yang merupakan Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam Palawa Unversitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, mulai menelusuri gua bawah tanah terbesar di dunia, yakni Gua Khoun Xe, Thakaek, Laos. Tim ekspedisi memulai penelusuran pada Kamis 8 Desember pukul 08.00 WIB waktu setempat. Penelusuran berawal dari Desa Ban Non Phing, desa terakhir yang berjarak sekira satu kilometer menuju mulut gua. Jarak antara Thakaek dan Ban Non Phin sekira 158 kilometer (km) dan memerlukan waktu sekira enam jam dengan kondisi jalan yang agak ekstrem di 18 km terakhir. Hari pertama ekspedisi, tim melakukan penelusuran gua menggunakan perahu karet dengan cara melawan arus.

…dst

10 ) Ini Dia Peluang untuk Guru Bahasa Inggris
http://edukasi.kompas.com/read/2011/12/10/13161650/Ini.Dia.Peluang.untuk.Guru.Bahasa.Inggris

Sabtu, 10 Desember 2011 | 13:16 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar baik untuk para guru yang mengajarkan mata pelajaran Bahasa Inggris di jenjang SD/SMP/SMA. Untuk meningkatkan kompetensi guru Bahasa Inggris, British Council bekerja sama dengan BBC memberikan layanan Bahasa Inggris secara online melalui situs http://www.teachingenglish.org.uk. Selain memberikan materi latihan Bahasa Inggris, dalam situs tersebut juga tersedia satu fitur khusus di mana institusi-institusi di Inggris menawarkan berbagai peluang kepada para guru untuk mengikuti pelatihan Bahasa Inggris langsung dari negara asalnya. Programme Manager British Council Muhaimin Syamsudin mengatakan, terdapat banyak informasi mengenai peluang beasiswa pendek yang akan di-posting pada situs tersebut, termasuk perkembangan terkini mengenai Bahasa Inggris dari institusi pendidikan terkemuka seperti Oxford University.

…dst

11 ) Persebaran Guru Tak Merata, Kemdikbud Kaji Perpindahan Otonomi Pendidikan
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita-pendidikan/11/12/10/lvyumb-persebaran-guru-tak-merata-kemdikbud-kaji-perpindahan-otonomi-pendidikan

Sabtu, 10 Desember 2011 09:22 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang mengkaji penarikan otonomi pendidikan dari kabupaten kota ke provinsi. Penarikan ini dikhususkan kepada persoalan guru. “Pak Presiden juga sudah menugaskan untuk kajian mendalam, apakah urusan guru ini diserahkan dari kabupaten kota ke provinsi atau ke pusat,” tutur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, usai meresmikan salah satu wahana baru di Trans Studio Bandung, Jumat (9/12). Otonomi pendidikan yang diserahkan pada kabupaten kota mengakibatkan tidak meratanya guru di Indonesia. Ada beberapa daerah seperti di kota besar, ujar Nuh, yang kelebihan guru. Namun ada pula yang kekurangan guru. Oleh karena itu pemerintah mengkaji apakah lebih baik persoalan guru seperti pengangkatan dan distribusi diserahkan ke provinsi atau langsung ditangani oleh pusat.

…dst

12 ) Guru Terpencil Tak Dapat Tunjangan
http://www.jpnn.com/read/2011/12/11/110873/Guru-Terpencil-Tak-Dapat-Tunjangan-

Minggu, 11 Desember 2011 , 06:03:00
MATARAM – Ketua PGRI Nusa Tenggara Barat (NTB) H Ali HA Rahim bereaksi. Ia mempertanyakan tunjangan guru yang ditugaskan mengajar di daerah terpencil. Menurutnya, tunjangan tersebut yang membuat guru rela ditempatkan di daerah yang jauh dari perkotaan. `’Keluhan tunjangan guru daerah terpencil yang tak dibayarkan ini saya terima dari masing-masing daerah. Tentu saja pemerintah daerah harus bersikap,” katanya. Ali mengatakan, sejauh ini, guru daerah terpencil tersebut hanya mendapatkan tunjangan sertifikasi semata. Sementara, tunjangan daerah terpencil tak diberikan setelah guru tersebut lulus sertifikasi. Mestinya, lanjutnya, secara aturan, guru daerah terpencil tetap mendapatkan tunjangan daerah terpencil maupun tunjangan sertifikasi. `’Kenyataannya di NTB beberapa kabupaten mengambil kebijakan yang berbeda. Setelah dapat tunjangan sertifikasi, tunjangan daerah terpencil tak diberikan,” ujarnya.

…dst

13 ) UNS Tarik Biaya Rp 20 Ribu untuk Pencari Kerja
http://www.tempo.co/read/news/2011/12/08/079370607/UNS-Tarik-Biaya-Rp-20-Ribu-untuk-Pencari-Kerja

KAMIS, 08 DESEMBER 2011 | 15:32 WIB
TEMPO.CO, Surakarta – Para pencari kerja di bursa kerja yang diselenggarakan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta harus membayar Rp 20 ribu untuk masuk ke lokasi acara. Adanya pungutan tersebut dikeluhkan para pencari kerja. Edi Priyambodo, 25 tahun, misalnya. Pencari kerja yang datang ke Student Center UNS itu mengaku berkeberatan dengan tiket masuk Rp 20 ribu di atas. Semestinya bursa kerja diselenggarakan gratis karena diikuti oleh mereka yang belum punya pekerjaan. “Tapi mau bagaimana lagi. Terpaksa harus bayar,” kata lulusan teknik informatika ini. Ketua Career Development Center UNS Surakarta, Kusnandar, mengakui ada biaya masuk Rp 20 ribu. Tapi uang itu digunakan sebagai pengganti biaya kartu anggota. “Nantinya setiap pemegang kartu anggota akan mendapat pemberitahuan atau informasi lowongan kerja,” kata Kusnandar ketika ditemui Tempo di lokasi acara, Kamis, 8 Desember 2011.

…dst

14 ) Meninggalnya Sondang Harus Dijadikan Bahan Introspeksi Pemerintah
http://www.detiknews.com/read/2011/12/11/004458/1788087/10/meninggalnya-sondang-harus-dijadikan-bahan-introspeksi-pemerintah?n991103605

Minggu, 11/12/2011 00:44 WIB
Jakarta – Sondang Hutagalung, pria yang melakukan aksi bakar diri di depan Istana Merdeka meninggal dunia. Lepas dari apapun motif yang dilakukan mahasiswa Universitas Bung Karno (UBK) itu, pemerintah harus berani melakukan instrospeksi.”Menjadi keyakinan kami, bahwa Sondang melakukan bakar diri adalah sikap politik dan pilihan strateginya. Dan kami juga meyakini, jika motivasi dari bakar diri tersebut adalah bentuk protes atas kondisi bangsa dan negara yang carut marut, jauh dari keadilan dan kesejahteraan,” jelas Koordinator Sahabat Munir, Choirul Anam dalam siaran pers yang diterima detikcom, Sabtu (10/12/2011) malam.

…dst

15 ) Kredit Macet Sektor UMKM Rp 21 Triliun
http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2011/12/10/70818/kredit_macet_sektor_umkm_rp_21_triliun/#.TuQP3brfUm4

Sabtu, 10 Des 2011 06:55 WIB
MedanBisnis – Jakarta. Bank Indonesia (BI) mengungkapkan kredit bermasalah alias non performing loan (NPL) segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) mencapai Rp21 triliun atau 4,7% dari total kucuran kredit perbankan di sektor UMKM per November 2011 sebesar Rp 461 triliun. Direktur Kredit, UMKM dan BPR Edy Setiadi mengemukakannya di Gedung BI, Jakarta, Jumat (9/12). “Meskipun mencapai 4,7% kan masih di bawah 5% dari total pengucurannya yang sebesar Rp 461 triliun,” katanya. Menurut Edy, NPL tersebut masih tergolong bagus untuk sektor UMKM. Kredit bermasalah UMKM sendiri biasa diakibatkan susahnya debitur untuk melakukan pembayaran meskipun sudah ada dananya. “Kadang mereka susah bayar karena kan ngga ada waktu meski sudah ada uangnya, justru hanya masalah waktu yang ngga ada,” tuturnya.

…dst

Kenapa seorang pemuda bisa berubah dari yang tak berani sembelih ayam menjadi berani sembelih manusia ? so sad for this tragedy…
16 ) Dituduh Bunuh Juara Olimpiade, Abdul Bahkan Tak Berani Sembelih Ayam
http://www.tempo.co/read/news/2011/12/10/064370927/Dituduh-Bunuh-Juara-Olimpiade-Abdul-Bahkan-Tak-Berani-Sembelih-Ayam

SABTU, 10 DESEMBER 2011 | 12:05 WIB
TEMPO.CO, Jakarta – Warga di lingkungan tempat tinggal Abdul Jalil alias Ayub alias Adul tak percaya pemuda 24 tahun itu telah membunuh Christopher Melky Tanujaya. “Dia ya, dimintain tolong nyembelih ayam aja enggak berani,” kata Atik, 31 tahun, tetangga yang tinggal di samping rumah Abdul, Sabtu, 10 Desember 2011. Menurut Atik, Abdul dikenal sangat baik di antara para tetangga. Abdul mau saja dimintai tolong mengantarkan seseorang, bahkan membuangkan sampah rumah tangga. Bukan itu saja yang membuat tetangga heran. Lina, 28 tahun, yang juga tinggal di dekat rumah Abdul, menyatakan pemuda lulusan SMP itu gagap teknologi. “Dia tak tahu HP bagus, HP saya ajadia enggak ngerti,” ujar ibu satu anak ini.

…dst

17 ) Pembunuh Juara Olimpiade Pemuda Pengangguran
http://www.tempo.co/read/news/2011/12/10/064370911/Pembunuh-Juara-Olimpiade-Pemuda-Pengangguran

SABTU, 10 DESEMBER 2011 | 09:51 WIB
TEMPO.CO, Jakarta – Polisi menangkap Abdul Jalil alias Ayub alias Adul, pemuda pengangguran, sebagai tersangka pembunuh Christopher Melky Tanujaya. Pelajar berusia 15 tahun peraih medali perak dalam Olimpiade Sains Nasional bidang matematika pada 2009 ini tewas ditusuk setelah keluar dari halte bus Transjakarta di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Senin malam lalu. Kepala Kepolisian Resor Jakarta Utara, Komisaris Besar Andap Budi Revianto, mengatakan Abdul mengintai Christopher sejak keluar dari halte bus Transjakarta di depan Pluit Junction. Christopher, yang saat itu berjalan kaki menuju rumah neneknya di Jalan Pluit Dalam, tampak oleh pelaku mengeluarkan BlackBerry. “Karena tertarik pada BlackBerry Onyx korban, pelaku langsung memintanya dengan paksa,” kata Andap kemarin.

…dst

18 ) Sekilas dalam Negeri
Penddikan
Sekolah Ambruk, KPK Mesti Bertindak
Kasus Pose Merokok Siswi SMKN 7- Ancaman Sanksi DO Dinilai Berlebihan 
Kasus Nunun
Dikawal Keluarga, Nunun Dibawa ke Rutan Pondok Bambu
Ditangkap, Nunun Tak Sakit Lupa
Ini Dia Rumah Kontrakan Mewah Nunun Nurbaetie di Bangkok
Patrialis: Ibu Nunun Buka Saja Semua, Enggak Usah Takut-takut!
KPK Tak Peduli Kekuatan di Belakang Nunun
Penangkapan Nunun Kado Terakhir Bagi Pimpinan KPK
Inilah Kronologi Penangkapan Nunun Nurbaeti
Miranda Tunggu Giliran?
Kasus Nazaruddin
Hubungan Angie-Penyidik Ancam KPK
Qomar: Kalau Angie & Penyidik KPK Saling Mencintai, Dinikahkan Saja!
Cari Motif Lain Asmara Angie-Penyidik KPK!
Kapan Angie-Penyidik KPK Kenalan?
Angie: Whatever Will Be Will Be
Kasus Mafia Banggar DPR
Politikus PAN Minta KPK Kejar Nama-nama yang Pernah Disebut Wa Ode
KPK Bantah Penetapan Tersangka Wa Ode Tiba-tiba
Jangan Biarkan Wa Ode Sendiri Jadi Tersangka! 
Banggar Terancam, KPK Harus Waspadai Intervensi dalam Kasus Wa Ode
Wa Ode Harus Bongkar Pelaku Lainnya
PAN: Wa Ode Bisa Jadi Whistle Blower
Sebelum Jatuhkan Sanksi, PAN Siapkan Tim Advokasi untuk Wa Ode 
Kasus Mahasiswa Bakar Diri
Ratusan Rekan Sondang Gelar Doa Bersama di RSCM
Sondang, Pria yang Bakar Diri di Depan Istana Meninggal Dunia
Bakar Diri Kok di Depan Istana?
PDIP: Jika Mahasiswa Bakar Diri di Depan Istana, Jelas Motivasinya
Sosok Sondang, Lelaki yang Bakar Diri di Depan Istana
Tragedi Jembatan Kukar
APAKSI Berikan Bantuan 2,5 miliar Kepada Korban Jembatan Kukar 
Bajakan
87 Persen Software di Indonesia Bajakan
Gerhana Bulan
Takbir Iringi Gerhana Bulan Total
Gerhana Bulan Hebohkan Warga Medan
Gerhana bulan total hebohkan warga Pekanbaru
Gerhana bulan di Tanjungpinang tampak jelas
Gerhana bulan total pengaruhi ombak laut Indonesia
Redenominasi
Menkeu Berharap Redenominasi Rupiah Sukses
Rp1000 Jadi Rp1, Efek Psikologis Redenominasi Paling Berbahaya
Ekonomi RI 2012
ADB: Ekonomi RI 2012 Akan Turun
ADB: Risiko Resesi EU-AS Ancam Asia
Jaga Rupiah, Cadangan Devisa RI Melorot Jadi US$111 Miliar
Cadangan Devisa RI Masih Didominasi Dolar
Bank Dunia: Belanja Modal RI Terlalu Rendah
Indonesia Harus Waspadai Gejolak di China
Krisis Euro
Uni Eropa Sepakati Aturan Fiskal Baru
Krisis Makin Parah, Uni Eropa Pangkas Bantuan ke 19 Negara
Minuman Terenak di dunia
JAJAK PENDAPAT KULINER DUNIA-Cendol dan Es Kelapa Muda Masuk Daftar Minuman Terenak
Negera Terkaya
10 Negara Terkaya Dunia Berdasar PDB per Kapita
Pakistan
Pakistan akan Tembak Pesawat Mata-mata AS di Wilayahnya
Sri Lanka protes serangan NATO di Pakistan
Iran
Iran tuntut PBB mengutuk kehadiran pesawat siluman AS
Iran seru PBB kutuk pelanggaran AS atas udara Iran
Mantan agen FBI yang hilang di Iran pada 2007 masih hidup
China
Cina Siap Bantu Krisis Eropa
Suriah
Konflik Suriah, 41 Warga Sipil Tewas Ditembak Dalam Sehari
Tentara Assad Brutal, Sehari 41 Warga …
Suriah hadapi tekanan soal monitor ketika korban bertambah
India
90 Orang Tewas, Penyebab Kebakaran RS India Masih Terus Diselidiki
Kebakaran di RS India, Staf Berlarian Tinggalkan Pasien 
Rusia
Demo Besar-besaran Digelar di Rusia Untuk Protes Putin
Dianggap Curang, Putin Tetap Melenggang
Chavez sambut kemenangan Putin