Mendikbud Lantik Tiga Pejabat Baru

Written by Layanan Informasi
Friday, 24 February 2012 16:55

Jakarta, 24 Februari 2012–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh melantik satu pimpinan perguruan tinggi negeri dan dua pejabat  struktural di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).Thomas Pentury dilantik menjadi Rektor Universitas Pattimura untuk masa jabatan 2012-2016 menggantikan Hendrik Bernadus Tetelepta. Sedangkan, Agus Subekti dilantik sebagai Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemdikbud menggantikan Suryo Hapsoro. Selain itu, Anang Tjahjono juga dilantik menjadi Direktur Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kemdikbud menggantikan Djoko Sutrisno.

Mendikbud berharap ketiga pejabat yang baru saja dilantik dapat mengembangkan setiap program yang telah dilakukan dan diinisiasi oleh pemegang jabatan sebelumnya. “Kita harus memberi layanan yang terbaik kepada masyarakat, yang mencerminkan anggaran 20 persen dari APBN itu,” ujar Nuh dalam sambutannya. Nuh meminta Anang mampu mengembangkan pendidikan vokasi karena masyarakat sangat apresiasi pada prestasi SMK.

Nuh pun yakin, Anang bisa bekerja sama dengan Ditjen Dikti untuk mengembangkan community college. Mantan Rektor ITS ini pun berharap ketiga pejabat yang yang dilantik mampu bertanggung jawab baik secara moral dan professional. “Harapan masyarakat kepada kita makin tinggi, karena masyarakat semakin sadar pendidikanlah yang bisa menaikkan harkat dan martabatnya,” ucap Nuh.

Selain itu di hari yang sama, Dirjen Dikti Djoko Santoso menyaksikan serah terima jabatan dari Suryo kepada Agus. Djoko berterima kasih atas jasa Suryo yang telah meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan tinggi terutama dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mantan Rektor ITB ini pun mengingatkan Agus bahwa tugas di Ditjen Dikti pastilah akan sangat berat, namun ia yakin Agus mampu melaksanakannya dengan baik.